Kamis 05 Nov 2020 19:31 WIB

Ter Stegen Bicara Soal Kemenangan dan Kontrak Bersama Barca

Ter-Stegen menjelaskan, Barca masih bisa meningkatkan kualitas pada laga selanjutnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.
Foto: Alejandro Garcia/EPA EFE
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Barcelona Marc Andre Ter-Stegen mengaku timnya bermain cukup baik saat meraih kemenangan 2-1 atas Dinamo Kiev pada lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021. Meski begitu, Ter-Stegen menjelaskan, timnya masih bisa meningkatkan kualitas pada pertandingan selanjutnya.

"Lawan memiliki sedikit peluang dan kami masih perlu meningkatkan permainan," kata Ter-Stegen dikutip Marca, Kamis (5/11).

Penjaga gawang 28 tahun itu mengaku, timnya memulai pertandingan dengan baik dan Lionel Messi berhasil mencetak gol lewat penalti pada menit kelima.

Akan tetapi, setelah gol itu, Barca sedikit kesulitan memainkan laga dan membuang beberapa peluang emas untuk dijadikan gol. "Di babak pertama, kami bermain bagus, tetapi di babak kedua ada peregangan kami baik-baik saja dan kemudian kami menderita," sambung dia.

Gol kemenangan Blaugrana masing-masing dicetak oleh Lionel Messi via sepakan penalti pada menit kelima dan Gerard Pique menit ke-65. Sedangkan, gol balasan lawan diciptakan oleh Viktor Tsygankov menit ke-75.

Meski begitu, Barca membutuhkan Ter-Stegen untuk melakukan enam penyelamatan. Itu termasuk blok kelas dunia sang kiper untuk mencegah gol Vitaliy Buyalskiy pada menit ke-67.

Buyalskiy memiliki peluang bersih setelah lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan Ter-Stegen. Namun, sepakan nama pertama mampu digagalkan kiper asal Jerman.

Di sisi lain, Ter-Stegen bicara soal kontraknya bersama Los Azulgrana. Ia menegaskan, sama sekali tak memiliki pikiran untuk meninggalkan Stadion Camp Nou.

"Saya tidak pernah ingin meninggalkan klub ini. Kami ingin mencapai kesepakatan dengan klub dan pada awalnya itu sedikit lebih sulit, tapi itu normal. Baik klub dan saya sudah jelas bahwa kami ingin terus bersama."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement