Kamis 05 Nov 2020 06:12 WIB

Okupansi Hotel di Bintan 100 Persen Saat Libur Panjang

Sejumlah wisatawan lokal berkunjung ke Bintan saat libur panjang.

Okupansi Hotel di Bintan 100 Persen Saat Libur Panjang. Wisatawan beraktivitas di Pantai Trikora, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Okupansi Hotel di Bintan 100 Persen Saat Libur Panjang. Wisatawan beraktivitas di Pantai Trikora, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

IHRAM.CO.ID, BINTAN -- Pjs Bupati Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar menyatakan okupansi hotel di daerah tersebut meningkat 30 persen hingga 100 persen pada momen libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Hotel-hotel di kawasan wisata Lagoi naik sekitar 30 persen. Kalau di daerah pantai Trikora, bahkan mencapai 100 persen," kata Buralimar, Rabu (4/11).

Baca Juga

Buralimar menyebut tingkat hunian hotel naik seiring bertambahnya wisatawan lokal yang berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Bintan selama libur panjang. Destinasi wisata Lagoi dan pantai Trikora menjadi tujuan wisata andalan warga Pulau Bintan.

Dia mengaku bersyukur karena kondisi tersebut paling tidak dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di tengah terpuruknya sektor pariwisata imbas pandemi Covid-19. "Apalagi selama ini, 60 persen PAD Bintan itu disumbang oleh pariwisata," ujarnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri itu pun turut mengharapkan pemerintah pusat dapat segera membuka akses masuk wisatawan mancanegara ke Bintan secara bertahap untuk membangkitkan pariwisata. Seperti halnya Batam, kata dia, seharusnya Bintan juga dibuka karena kedua daerah tersebut sama-sama potensial di bidang pariwisata, baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Batam sudah mulai dibuka pada Oktober, meskipun masih sebatas kegiatan bisnis. Bintan pun kami harapkan demikian, karena secara protokol kesehatan sudah sangat siap terutama untuk menerima kunjungan wisman," kata Buralimar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement