Selasa 03 Nov 2020 18:00 WIB

West Bandits Buru Pemain Pengalaman

Kini, West Bandits Solo tengah berburu pemain

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
West Bandits
Foto: youtube
West Bandits

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai pendantang baru Indonesia Basketball League (IBL), West Bandits Solo ingin memberi kejutan di awal kemunculan. Kini, West Bandits Solo tengah berburu pemain untuk melengkapi skuat.

Sejumlah pemain saat ini sudah dikumpulkan West Bandits Solo. Beberapa nama lama akan menghiasi skuat asuhan Jap Ricky Lesmana pada IBL 2021 diantaranya pemain yang sudah resmi bergabung adalah pemain yang pernah bermain di liga tertinggi di tanah.

James Winson pemilik West Bandits kepada Republika.co.id, Selasa (3/11) mengatakan empat pemain pengalaman yang sudah gabung adalah Alan As'adi (Bima Perkasa), Syahroni (CLS), Merio Ferdiansyah dan Fransisco Yogi Da Silva yang juga pernah bermain di IBL.

"Kita ingin memasukan pemain muda dan pengalaman. Kita masih membutuhkan tiga pemain pengalaman lainnya. Kita cari pemain yang minute play di klub sebelumnya lumayan. Jadi nantinya dapat membagi pengalaman dengan pemain muda kita." Jelas James.

West Bandits menurut James menargetkan bulan ini sudah bisa menggenapi 14 pemain yang nantinya akan didaftarkan ke IBL. "Dalam mencari pemain kita selalu menghubungi klub nya terlebih dahulu. Jika sudah ada lampu hijau dari klub, barulah kita akan hubungi pemain tersebut."

James belum berani mengungkapkan pemain mana saja yang kini sedang dalam proses negosiasi. "Kalau belum benar-benar deal. Kita belum berani publis. Sebelumnya kita pernah umumkan pemain baru yang kita rekrut, ternyata tim lain ada yang mengaku sudah deal juga."

"Terus terang memang agak susah mencari pemain yang pengalaman. Apalagi kalau Mereka masih terikat kontrak. Tetapi kita tetap berusaha, karena kita ingin memadukan antara pemain senior dan junior." Lanjutnya.

Selain merekrut pemain yang sudah punya pengalaman, West Bandits Solo memiliki visi mengembangkan pemain muda. "Kita ada pemain binaan yang nantinya akan menjadi bagian klub mengarungi kompetisi mendatang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement