Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Cagub Ben Brahim Melayat ke Rumah Warga di Tengah Kampanye

Selasa 03 Nov 2020 03:03 WIB

Red: Bayu Hermawan

Cagub Kalteng Ben Brahim S Bahat

Cagub Kalteng Ben Brahim S Bahat

Foto: Istimewa
Cagub Ben Brahim melayat ke rumah seorang warga di tengah kampanye.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKARAYA -- Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat menyempatkan melayat ke rumah salah satu warga di tengah kegiatannya mengunjungi Kabupatem Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Warga pun mengapresiasi kepedulian Ben Brahim.

Sebelumnya ketika rombongan Ben Bahat melewati jalan Pasir Putih, Kelurahan Tewah, Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, mereka melihat ada satu rumah yang sedang berkabung atas meninggalnya salah seorang keluarganya. Melihat hal itu, Ben Bahat dan rombongan langsung menghentikan perjalanannya dan menyempatkan untuk melayat.

Baca Juga

"Sungguh Pak Ben memiliki rasa empati dan jiwa sosial yang tinggi. Meskipun tidak mengenal, tapi melihat ada orang sedang berduka, beliau langsung mampir untuk berbela sungkawa," ujar salah seorang warga bernama Saddam, warga setempat.

Saddam tidak bisa menutupi kekagumannya kepada sosok Ben Bahat. Selama ini ia hanya kerap mendengar soal kepedulian cagub nomor urut satu itu, namun hari ini dirinya bisa melihat langsung kepedulian yang ditunjukkan oleh Ben Bahat.

"Saya cuman dengar-dengar saja Pak Ben ini orangnya sangat peduli. Sekarang ternyata omongan itu benar karena saya melihat langsung kepedulian beliau," kata Saddam.

Rasa kagum juga dikatakan oleh warga Kuala Kurun lainnya bernama Sulisno. Ia mengatakan jika sosial Ben Bahat adalah modal sebagai seorang pemimpin yang mampu membahagiakan warganya.

Seperti diketahui, Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah akan diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan pertama adalah Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dan pasangan Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Pasangan Ben-Ujang diusung tiga partai politik, yakni Demokrat, Gerindra dan Hanura dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 12 kursi.

Pasangan kedua adalah calon pejawat Sugianto Sabran dan Edy Pratowo. Pasangan ini diusung delapan partai politik, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Perindo, PKS dan PAN dengan dengan perolehan kursi di DPRD Kalteng sebanyak 33 kursi.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler