Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

PKS Target Menang di 11 Pilkada di Jatim

Senin 02 Nov 2020 19:19 WIB

Red: Ratna Puspita

ilustrasi pilkada. Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan menang di 11 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

ilustrasi pilkada. Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan menang di 11 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
PKS target menang di antaranya di Kabupaten Banyuwangi, dan Kota Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menargetkan menang di 11 daerah pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020. "Secara persentase, kami target menang sekitar 60-70 persen," ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Surabaya, Senin (2/11).

Beberapa daerah yang menjadi target kemenangan antara lain Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi, Kota Surabaya, Kota Pasuruan. Sebagai salah satu upaya mewujudkannya, pengurus PKS Jatim telah menyelesaikan rangkaian safari pemenangan Pilkada di 19 kabupaten/kota.

Baca Juga

Ia menjelaskan, partai-nya partisipasi penuh di 19 daerah yang menggelar Pilkada Serentak, bahkan mengusung calon di 16 daerah dan mendukung calon di 3 daerah. "Kalau melihat peluang menang mudah, ada 12 kabupaten/kota yang berpotensi, sedangkan tujuh pilkada lainnya harus bertarung cukup berat karena melawan petahana sehingga diperlukan monitoring ketat," ucapnya.

Pihaknya juga menegaskan telah membentuk Tim Operasional Pemenangan Pilkada di tingkat wilayah dan daerah sejak turunnya rekomendasi dari DPP. "Tugasnya menggerakkan seluruh unsur partai dalam memenangkan paslon. Mulai struktur wilayah sampai ranting, kader sampai anggota pemula, hingga anggota dewan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota," katanya.

Sementara itu, gelaran safari pemenangan Pilkada diawali berziarah ke makam Bung Karno di Blitar pada 10 Oktober 2020. Lalu, konsolidasi dengan tim maupun pasangan calon beberapa daerah sekitar, dan dilanjutkan ke seluruh daerah hingga akhir Oktober.

Ketua Tim Operasional Pemenangan Pilkada dari PKS, Mashuri Harianto, menyatakan bahwa melalui safari tersebut ingin dipastikan semua unsur partai sudah bergerak memenangkan pasangan calon. "Selama safari juga dilakukan kegiatan kampanye, diskusi dengan calon kepala daerah yang diusung, hingga silaturahim ke kiai serta tokoh masyarakat," tuturnya.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler