Jumat 30 Oct 2020 16:21 WIB

CEO AC Milan: Kami Ingin Fan Bangga Lagi dengan Klub Ini

Gazidis menilai AC Milan kini memiliki semangat kembali menuju puncak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
CEO AC Milan Ivan Gazidis.
Foto: AP/Ed Andrieski
CEO AC Milan Ivan Gazidis.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan Ivan Gazidis bertekad mengembalikan klub ini sebagai tim elite yang disegani hingga level Eropa. Hal tersebut disampaikan Gazidis sebelum Milan meraih kemenangan 3-0 melawan Sparta Praha di Liga Europa.

Rossoneri kini sulit dikalahkan baik di level domestik maupun Eropa sejak musim lalu. Milan kini duduk di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan mengemas 13 poin, unggul dua poin dari Napoli di posisi kedua. Performa Milan saat ini membuat tim ini berpotensi mengembalikan reputasinya sebagai klub yang pernah berjaya hingga level Eropa.

"Kebanggaan yang saya bicarakan adalah Milan yang membuat para fan bangga dengan klub di puncak dunia sepak bola," kata Gazidis di SportLab dikutip dari Tribalfootball, Jumat (30/10).

Gazidis menilai klub kini memiliki semangat kembali menuju puncak. Investasi yang dikeluarkan bertujuan agar Milan kembali disegani.

Gazidis ingin pemain seperti keluarga dan berharap menyadari sedang memperkuat salah satu tim terbaik dunia. “Kami ingin terlibat dengan para penggemar, berkomunikasi dengan global, tetapi juga pada tingkat yang lebih pribadi. Itulah visi Milan untuk masa depan, dengan bobot dan tempat di dunia sepak bola,” jelasnya.

Gazidis menegaskan dirinnya bersama dewan direksi sedang bekerja agar para penggemar bangga terhadap timnya. Ia yakin visi itu akan membuat fan seluruh dunia menantikan perkembangan dalam beberapa tahun ke depan.

Milan merupakan tim yang mencatatkan prestasi besar baik di Italia maupun Eropa. Skuat merah-hitam adalah pemegang trofi Liga Champions terbanyak kedua, yaitu tujuh gelar. Terakhir kali Milan menangkap si trofi Kuping Besar pada 2007.

Di Italia, Milan memegang 18 gelar scudetto Serie A sama dengan rival sekotanya Inter Milan. Terakhir kali Milan mengangkat trofi ini pada musim 2010/2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement