Selasa 27 Oct 2020 22:15 WIB

BI Tingkatkan Kualitas UMKM Melalui Wira Usaha Unggulan

Peserta memiliki usaha yang dijalani minimal 1 Tahun.

BI Tingkatkan Kualitas UMKM Melalui Wira Usaha Unggulan (ilustrasi).
Foto: Istimewa
BI Tingkatkan Kualitas UMKM Melalui Wira Usaha Unggulan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MANADO -- Bank Indonesia Sulut terus meningkatkan kualitas pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui perekrutan Wirausaha Unggulan Bank Indonesia atau yang dikenal dengan WUBI.

Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara kali ini mengadakan rekrutmen anggota WUBI tahun 2020. "Tahun-tahun sebelumnya BI juga telah melakukan hal yang sama, pihaknya berharap UMKM di Sulut bisa mendaftar, untuk peningkatan kualitas usahanya," kata Arbonas, di Manado, Selasa (27/10).

Program WUBI bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Wirausaha yang diawali dengan proses seleksi, kegiatan pelatihan, dan pendampingan dalam rangka peningkatan skala usaha.

Waktu pelaksanaan Open Recruitment WUBI 2020, pendaftaran online (21 Oktober - 1 November 2020), seleksi Administrasi (2-3 November 2020), pengumuman Seleksi Administrasi (4 November 2020), seminar dan Asesmen (6-7 November 2020), boot Camp WUBI (8-12 November 2020)

Adapun persyaratan dan ketentuan yakni peserta wajib mengisi formulir pendaftaran secara lengkap. Peserta memiliki usaha yang dijalani minimal 1 tahun.

Memenuhi kriteria Usaha Mikro, Kecil, atau Menengah (UMKM) sesuai UU No. 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Melampirkan rencana bisnis yang paling kurang berisi latar belakang dan tujuan penyusunan bsnis plan, gambaran umum bisnis yakni jenis usaha, pertimbangan pemilihan jenis usaha, gambaran umum kondisi usaha saat ini.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement