Selasa 27 Oct 2020 04:46 WIB

Infografis Atalanta Vs Ajax: Pertarungan Sepak Bola Ofensif

Atalanta memuncaki Grup D Liga Champions, sementara Ajax di posisi ketiga.

Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini (kiri) dan pelatih Ajax Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, Atalanta akan menyambut Ajax dalam pertandingan kedua Grup D Liga Champions di Stadion Gewiss, Bergamo, Rabu (28/10) WIB. Laga ini menjanjikan pertarungan sepak bola menyerang walau tanpa bintang dunia berharga mahal.

Fakta jelang laga

- Atalanta memuncaki Grup D setelah menaklukkan Midtjylland 4-0, sementara Ajax di posisi ketiga usai dibekap Liverpool 0-1.

- Ini kali pertama kedua tim bertemu, tapi dinanti karena filosofi menyerang yang dianut Atalanta dan Ajax, walaupun tanpa diperkuat bintang berharga mahal.

- Ajax bermodal kemenangan fantastis 13-0 atas VVV Venlo di Eredivisie, sementara Atalanta takluk 1-3 dari Sampdoria di Serie A.

- Kekalahan 1-2 dari Shakhtar Donetsk pada matchday kedua Liga Champions musim lalu jadi satu-satunya kekalahan Atalanta dalam 16 pertandingan kandang Eropa (menang 8 imbang 7).

- Total Atalanta kalah 5 kali dalam 24 pertandingan Eropa.

- Musim lalu, Atalanta di bawah komando Gian Piero Gasperini mencapai perempat final Liga Champions, sementara Ajax yg dilatih Erik ten Hag gagal lolos dari fase grup.

- Ajax hanya lolos sekali ke babak 16 besar dalam 7 partisipasi terakhir mereka di Liga Champions.

- Ajax meraih tujuh poin saat tandang di fase grup musim lalu, tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan tandang di Liga Champions, menang 6 dan seri 3.

- Ajax juga tak terkalahkan dalam 5 kunjungan ke Italia sejak 2006, menang 3, imbang 2, dan tak kebobolan dalam 4 laga.

Sumber: uefa.com, sportsmole

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement