Sabtu 24 Oct 2020 07:27 WIB

Gubernur Riyadh Bagi-Bagi Tablet untuk 55 Ribu Siswa

Hal ini dilakukan agar siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya di masa pandemi.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Gubernur Riyadh Bagi-Bagi Tablet untuk 55 Ribu Siswa. Gubernur Riyadh, Arab Saudi Pangeran Faisal bin Bandar.
Foto: SPA
Gubernur Riyadh Bagi-Bagi Tablet untuk 55 Ribu Siswa. Gubernur Riyadh, Arab Saudi Pangeran Faisal bin Bandar.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar mulai meresmikan program belajar dari rumah yang akan dibantu dengan memberikan 55 ribu lebih gawai tablet kepada siswa yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar para siswa bisa terus melanjutkan pendidikannya di masa pandemi Covid-19.

"Inisiatif ini akan mendukung e-learning di Kerajaan, sejalan dengan Visi Saudi 2030, dan mempromosikan kerja sama antara komunitas sektor publik dan swasta dalam kemitraan dengan beberapa pengusaha, asosiasi amal, dan perusahaan," ujar Pemerintah Kota Riyadh dilansir di Arab News, Kamis (22/10).

Baca Juga

Pangeran Faisal meresmikan program tersebut di hadapan Direktur Jenderal Pendidikan di Riyadh, Hamad Al-Wahaibi dan perwakilan dari Asosiasi Amal Takaful. Pemerintah setempat juga telah meluncurkan platform belajar jarak jauh seperti platform Madrasati, laman khusus pembelajaran hingga saluran Youtube untuk belajar.

Pda awal peluncurannya, Madrasati diakses oleh lebih dari 147 ribu guru, 22 ribu kepala sekola dan 9.000 pengawas. Saat ini, jumlah total siswa yang telah mengaktifkan platform ini telah mencapai 5 juta, dengan 420 ribu guru dan lebih dari 20 ribu pemimpin sekolah.  

https://www.arabnews.com/node/1752721/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement