Selasa 20 Oct 2020 17:53 WIB

PSG Vs MU, Herrera: Pogba Bakal Raih Ballon d'Or

Jika dimainkan PSG, Ander Herrera berhadapan dengan eks timnya, Manchester United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett
Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera meyakini mantan rekan setimnya di Manchester United (MU) Paul Pogba, dapat memenangkan gelar individu Ballon d'Or pada masa depan. Herrera melempar pujian kepada Pogba jelang pertemuan tim yang dibelanya sekarang, Paris Saint-Germain, kontra MU. PSG menjamu Setan Merah pada laga pertama Grup H Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princess, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB.

"Tidak ada yang seperti dia, tangguh satu lawan satu, dan pemain yang dapat berperan sebagai box to box," kata pesepak bola berpaspor Spanyol kepada BBC Sport, Selasa (20/10).

Baca Juga

Herrera yang telah membuat 189 penampilan untuk Setan Merah antara 2014 hingga 2019 memuji Pogba sosok pemain tengah dengan atribut lengkap.

"Dia memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d'Or, itu jika klubnya dapat memenangkan trofi utama," sambung Herrera.

MU sejatinya mengawali musim kompetisi 2020/2021 dengan susah payah. Armada Ole Gunnar Solskjaer baru mengamankan dua kemenangan, serta dua kekalahan dalam empat laga Liga Primer Inggris.

Hasilnya, untuk sementara Pogba dkk tercecer di peringkat 15. Melihat kondisi tersebut Herrera menjelaskan, Setan Merah masih membutuhkan waktu untuk membuktikan kualitas mereka. Terlebih, dengan kondisi sepak bola yang tengah dilanda pandemi Covid-19, serta kosongnya bangku penonton di stadion.

"Mereka pasti akan meningkat. MU sedang berkembang. Mereka telah merekrut pemain yang tepat, saya tidak berpikir mereka akan melangkah mundur," sambung pesepak bola 31 tahun.

MU menempuh perjalanan ke Ibu Kota Prancis tanpa kapten Harry Maguire, Mason Greenwood, Eric Bailly, Jesse Lingard, dan Edinson Cavani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement