Sabtu 17 Oct 2020 17:00 WIB

Masjidil Haram dan Nabawi akan Live Streaming 360 Derajat

Live streaming di dua masjid suci akan menampilkan gambar berkualitas tinggi.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Masjidil Haram dan Nabawi akan Live Streaming 360 Derajat. Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Saudi Ministry of Media via AP
Masjidil Haram dan Nabawi akan Live Streaming 360 Derajat. Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Presidensi Masjid Haramain yang diwakili oleh Departemen Umum Teknologi Informasi sedang bersiap memulai live streaming 360 derajat dari Dua Masjid Suci (Haramain), yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (17/10), Kepresidenan Masjid Haramain bekerja sama dengan Unit Transformasi Digital akan meluncurkan siaran langsung melalui kamera diam dengan gambar berkualitas tinggi pada sudut 360 derajat. Siaran tersebut akan tersedia sepanjang waktu.

Baca Juga

Tautan akan dibuat dengan platform Manarat Al-Haramain. Umat Islam dari seluruh dunia akan dapat mengakses aplikasi di ponsel dan menonton siaran langsung dari Masjid Al Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah kapan saja. Umat Islam pun dapat menyaksikan itu dengan mudah dan nyaman.

Perlu dicatat, platform Manarat Al-Haramain menyiarkan khutbah Jumat, pelajaran Islam, ceramah, dan khutbah dari Masjid Haramain melalui situs dan aplikasi ponselnya. Selain itu, aplikasi juga memungkinkan komunikasi langsung antara jamaah dengan para ulama dan ahli syariah.

Unit Transformasi Digital yang berafiliasi dengan Komite Nasional Transformasi Digital ini bekerja sama dengan mitra di berbagai sektor untuk mempercepat dan memungkinkan transformasi digital di Kerajaan. Mereka juga berupaya mencetak banyak prestasi digital nasional.

https://saudigazette.com.sa/article/599183/SAUDI-ARABIA/Haram-presidency-to-start-360-degree-live-streaming-from-Two-Holy-Mosques-nbsp

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement