Jumat 16 Oct 2020 23:28 WIB

Koeman akan Mainkan Messi Lawan Getafe

Koeman mengatakan Lionel Messi akan makin lelah jika tidak bermain.

Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menolak ide untuk mengistirahatkan penyerang bintang Lionel Messi saat bertandang ke markas Getafe dalam lanjutan La Liga, Ahad (18/10) dini hari WIB. Padahal tiga hari setelahnya, Blaugrana akan memulai kiprah di fase grup Liga Champions.

Laga kontra Getafe merupakan yang pertama dari tujuh pertandingan dalam waktu 21 hari untuk raksasa Katalunya. El Mundo Deportivo menurunkan laporan Messi dapat diistirahatkan untuk perjalanan ke markas Los Azulones untuk membuatnya tetap segar pada pertandingan berikutnya.

Baca Juga

"Messi bisa bermain dalam empat pertandingan berikutnya," kata Koeman kepada wartawan dalam laporan Marca, seperti dikutip Football Espana, Jumat (16/10). “Dia salah satu pemain yang harus bermain. Dia menjadi lebih lelah ketika tidak bermain.”

Pemain berusia 33 tahun itu adalah satu-satunya pemain Blaugrana yang tampil di setiap pertandingan untuk tim sejak sepak bola dimulai kembali di Spanyol pada Juni. Messi juga memainkan dua pertandingan untuk Argentina selama jeda internasional.

Messi telah mencetak satu gol dalam tiga pertandingan pembuka La Liga musim ini, di mana Barcelona telah mengumpulkan tujuh poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement