Jumat 16 Oct 2020 14:29 WIB

BRI Telah Salurkan Kredit Rp 100 T ke Pelaku Usaha

Pelaku UMKM yang ingin mendapatkan pembiayaan juga tidak perlu memikirkan agunan.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Bank BRI (ilustrasi). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit senilai Rp 100 triliun lebih dari awal tahun hingga saat ini.
Foto: dok. Republika
Bank BRI (ilustrasi). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit senilai Rp 100 triliun lebih dari awal tahun hingga saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit senilai Rp 100 triliun lebih dari awal tahun hingga saat ini. Adapun permodalan merupakan hal yang paling dibutuhkan pelaku usaha di tengah kondisi normal maupun pandemi Covid-19.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, saat ini pelaku UMKM juga membutuhkan pendampingan berupa bantuan pemasaran digital maupun komunikasi dengan media. BRI sudah memiliki program pendampingan UMKM secara komprehensif yang dilengkapi modul.

Baca Juga

"Ke depan kita akan melakukan asesmen kebutuhan UMKM untuk naik kelas, butuh permodalan atau tidak," ujar Supari kepada wartawan, Jumat (16/10).

Ia melanjutkan, pelaku UMKM yang ingin mendapatkan pembiayaan juga tidak perlu memikirkan agunan. Pelaku usaha dapat menjadikan data arus kas usaha yang digeluti sebagai agunan.

Sebab, BRI punya pinjaman kemitraan untuk mereka yang belum feasible. "Naik sedikit ada pinjaman yang sudah feasible tetapi belum bankable maka kita siapkan dengan produk KUR, tidak ada agunan sama sekali," ucapnya.

Tak hanya itu, perseroan juga berupaya mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui layanan branchless banking yakni Agen BRILink. Adapun total transaksi keuangan sebesar 512 juta transaksi hingga 30 September 2020. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement