Kamis 15 Oct 2020 22:28 WIB

Arteta Respons Kabar Kekesalan Atletico Soal Transfer Partey

Arteta menegaskan Atletico tidak perlu merasa kesal atas transfer Partey.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Thomas Partey
Foto: PETER POWELL/EPA
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku tidak tahu apakah Atletico Madrid menyimpan kemarahan atas penandatanganan Thomas Partey. Namun, ia menegaskan Atletico tidak perlu merasa kesal atas transfer itu.

"Saya tidak tahu," kata Arteta ketika ditanya apakah Atletico kesal dengan transfer tersebut, dikutip dari Metro, Kamis (15/10). "Ketika Anda memiliki klausul pelepasan dalam kontrak Anda, Anda berasumsi bahwa situasi itu dapat muncul setiap saat."

Baca Juga

The Gunners mengejutkan Atletico dengan memboyong sang gelandang tersebut pada hari terakhir waktu transfer. Arsenal menebus klausul pelepasan Partey senilai 45 juta poundsterling, yang berarti mereka tidak diwajibkan untuk bernegosiasi dengan Atletico dulu.

Salah satu raksasa Spanyol tersebut dilaporkan sangat marah karena Arsenal datang begitu larut pada jendela transfer untuk pemain berusia 27 tahun itu. Laporan menyebutkan Atletico geram dan akan menolak untuk berurusan dengan Arsenal pada masa depan.

Arteta menepis lapora tersebut, Ia mengatakan telah ada diskusi antara kedua klub sebelum kepindahan terjadi. Andai tak ada, tegasnya, adanya klausul pelepasan selalu membuat mereka terbuka untuk kesepakatan semacam itu.

"Sementara pasar terbuka, itu sepenuhnya legal untuk melakukannya. Kami juga telah berkomunikasi dengan mereka sebelumnya, jadi semoga mereka dapat menghormati tindakan itu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement