Kamis 15 Oct 2020 22:03 WIB

Terbuang di MU, Sergio Romero Jadi Incaran Racing Club

Romero menjadi kiper pilihan ketiga di MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Manchester United, Sergio Romero
Foto: EPA/Peter Powell
Kiper Manchester United, Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Racing Club Argentina Victor Blanco mengaku memimpikan perekruta penjaga gawang Manchester United Sergio Romero. Klub Argentina ini salah satu dari banyak pihak yang tertarik merekrut Romero, kiper yang sekarang menjadi pilihan ketiga di Old Trafford.

"Saya bermimpi membawa Chiquito, tetapi dia harus datang dengan keyakinan ingin kembali, mengetahui bahwa dia tidak akan menghasilkan dalam dolar atau jumlah uang yang dia hasilkan di Eropa," kata Blanco, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (15/10).

Baca Juga

Pemain berusia 33 tahun itu tidak berlatih dengan tim utama United sejak musim baru dimulai. Romero tahu peluangnya bermain sudah berakhir setelah Dean Handerson kembali dari masa pinjaman.

Romero bahkan tersingkir dari skuat MU untuk Liga Champions pekan lalu dengan kiper veteran Lee Grant justru terpilih sebagai opsi pilihan ketiga untuk berlaga di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Manchester Evening News mengeklaim pada Kamis (15/10), Everton mendekati Romero pada hari terakhir jendela transfer musim panas, tetapi kepindahan itu tidak terwujud. Sementara masih ada minat dari tim Major League Soccer untuk merekrutnya tahun depan.

Namun, kembali ke Argentina juga bisa terjadi dengan Racing Club menyatakan minat mereka. Blanco tidak menyembunyikan kekagumannya sang penjaga gawang, tetapi memperingatkan Romero bahwa dia harus menerima pemotongan gaji yang besar agar hal itu terjadi.

Romero memulai karier juniornya di klub Almirante Brown, C.A.I. dan Racing Club kemudian memulai karier seniornya di klub tersebut. "Racing membuka pintu bagi semua orang yang ingin kembali," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement