Kamis 15 Oct 2020 21:45 WIB

Vieri: Ibrahimovic Main di Derbi Milan dengan Sebatang Rokok

Vieri memprediksi Ibra bakal menjadi aktor penting dalam laga Milan vs Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang timnas Italia Christian Vieri memperkirakan Zlatan Ibrahimovic akan tampil pada laga Derby Della Madonnina antara AC Milan versus Inter Milan, akhir pekan nanti. Vieri bahkan memprediksi Ibra bakal menjadi aktor penting dalam laga yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10), pukul 23.00 WIB.

Menurut Vieri, Ibra tak akan bermasalah dengan fisiknya meskipun sempat terinfeksi Covid-19. Menurut Vieri, secara mental, Ibra juga lebih tangguh dibandingkan yang lain.

Baca Juga

"Dia akan menghancurkan treadmill setiap hari. Dia akan bermain pada laga derbi dengan sebatang rokok di mulutnya, percayalah," kata Vieri memberikan perumpamaan betapa siapnya Ibra kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Kamis (15/10).

Ibrahimovic sempat absen memperkuat Milan dalam empat pertandingan terakhir karena didiagnosa positif terinfeksi Covid-19. Untungnya proses penyembuhan penyerang asal Swedia tersebut sudah tuntas. Ia sudah menjalani latihan bersama rekan setim di Milanello, markas Milan.

Vieri pun percaya eks penyerang Barcelona dan Manchester United akan keluar sebagai pemain terbaik pada laga nanti.

Lebih lanjut, pria yang sempat membela Milan dan Inter memuji pengaruh Ibra dalam skuat Merah-Hitam selama sembilan bulan terakhir. Pemilik 23 gol bersama timnas Italia menilai peran Ibra sangat penting, bukan hanya ketika berada di atas lapangan pertandingan.

"Pengalamannya tidak ada tandinganya, mencakup segala hal. Teknik, visi bermain, mencetak gol, dan membantu timnya untuk bermain lebih baik. Jadi dia selalu ingin meningkatkan kualitas semua orang yang berada di timnya," kata dia.

Pasukan Stefano Pioli bertekad mempertahankan rekor positif mereka pada awal musim Serie A Liga Italia 2020/2021. Salam tiga pertandingan terakhir tim berjuluk i Diavolo tak pernah menelan kekalahan dan sementara bertengger di peringkat kedua klasemen.

Setelah duel menghadapi saudara sekota Milan sudah harus bersiap menjalani laga pertama fase grup Liga Europa kontra Glasgow Celtic pada 23 Oktober.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement