Rabu 14 Oct 2020 22:57 WIB

Richarlison Akui Harus Banyak Belajar dari Ancelotti

Richarlison semakin kuat di bawah polesan Ancelotti di Goodison Park.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Everton, Richarlison.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Everton, Richarlison.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Everton Richarlison mengaku masih harus banyak belajar jika ingin berkembang menjadi pemain kelas dunia. Dia merasa tidak ada sosok yang lebih baik untuk belajar selain dari pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Richarlison semakin kuat di bawah polesan Ancelotti di Goodison Park. Ia telah memainkan peran kunci dalam awal sempurna Everton untuk kampanye Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga

Pemain yang menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-2 Brasil atas Peru itu mengakui, mencoba untuk menerima sebanyak yang ia bisa dari sosok berpengalaman seperti Ancelotti. Don Carlo telah memenangkan semuanya sebagai pemain dan pelatih selama bertahun-tahun.

"Saya belajar setiap hari di sana, terutama di bawah asuhan pelatih Ancelotti yang banyak melatih taktik," kata Richarlison dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/10).

Menurutnya, apa yang dipelajari dari Ancelotti juga berguna untuk diterapkan di timnas. "Ketika datang ke sini, saya mencoba mengumpulkan informasi sebanyak yang saya bisa, setiap kali saya bermain, saya dapat memberikan yang terbaik untuk tim saya," katanya.

Ia percaya akan terus belajar seiring berjalannya waktu. Menurut dia, Liga Primer Inggris mengembangkan potensi pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement