Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

KPU Kabupaten Malang Tetapkan Paslon Ketiga

Selasa 13 Oct 2020 16:48 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Malang jalur perseorangan, Heri Cahyono memberikan klarifikasi terkait hasil positif Covid-19 di Pakis, Malang.  (ilustrasi)

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Malang jalur perseorangan, Heri Cahyono memberikan klarifikasi terkait hasil positif Covid-19 di Pakis, Malang. (ilustrasi)

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Paslon ketiga ini dari jalur perseorangan, yakni Heri Cahyono dan Gunadi Handoko.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang pada 2020 resmi diikuti tiga pasangan calon (Paslon). Terbaru, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan paslon ketiga dari jalur perseorangan, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, pasangan dari jalur perseorangan telah memenuhi syarat lengkap. Sebelumnya, pasangan yang dikenal sebagai Malang Jejeg ini sudah dinyatakan lolos verifikasi faktual dukungan perbaikan pada September lalu. "Dukungannya sebanyak 138.817, lebih dari angka minimal yang ditentukan," katanya.

Baca Juga

Paslon Malang Jejeg sempat tertunda di tahapan tes kesehatan. Pasalnya, salah satu calon dari pasangan tersebut dinyatakan positif Covid-19. Kemudian yang bersangkutan langsung melakukan tes usap kedua dengan hasil negatif. 

Usai penetapan oleh KPU Kabupaten Malang, Paslon Malang Jejeg masih harus mengikuti tahapan selanjutnya. Keduanya harus melaksanakan tahap pengundian dan penetapan nomor pasangan. "Besok (14/10), pengundian, dan penetapan nomor urut untuk pasangan calon Heri-Gunadi," ucapnya kepada wartawan, Selasa (13/10).

Di kesempatan lain, Ketua Tim Kerja Malang Jejeg, Soetopo Dewangga mengatakan, Paslon Malang Jejeg tidak hadir saat penetapan di KPU Kabupaten Malang. Di tahapan ini, paslon cukup diwakili oleh Liaison Officer (LO). Namun dia memastikan keduanya akan hadir saat pengambilan nomor urut bersama LO. 

Selain paslon jalur perseorangan, Pilkada Malang 2020 juga diramaikan dengan dua paslon lainnya. Pasangan pertama, yakni Bupati M Sanusi dan Didik Gatot Subroto. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya, terdapat pasangan Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono. Bapaslon ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler