Sabtu 03 Oct 2020 21:56 WIB

Everton Ungguli Brighton pada Babak Pertama

Dominic Calvert Lewin mencetak gol pembuka Everton

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Everton Dominic Calvert Lewin mencetak gol ke Brighton & Hove Albion.
Foto: EPA-EFE/Jan Kruger
Penyerang Everton Dominic Calvert Lewin mencetak gol ke Brighton & Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton mengungguli Brighton & Hove Albion 2-1 pada babak pertama laga pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10) malam WIB. Everton yang berstatus tuan rumah lebih klinis dari Brighton meskipun secara permainan kedua tim berimbang. 

Tampil di Goodison Park, Everton langsung menekan di menit-menit pertama laga. Tembakan Calvert-Lewin di menit kedua langsung memberi kejutan pada kiper Brighton, Matthew Ryan. 

Formasi 4-3-3 yang diracik Carlo Ancelotti membuat Everton lebih leluasa menguasai sektor sayap. Taktik ini cukup efektif untuk mengatasi pola 3-4-3 milik Brighton yang mengandalkan umpan-umpan pendek di tengah lapangan. 

Strategi Everton terbukti efektif. Berawal dari umpan silang Sigurdsson dari sayap kiri, Calvert-Lewin berhasil menyambar dengan tandukan terukur ke mulut gawang Brighton. Striker berpaspor Inggris itu kini sudah mencetak enam gol dari empat pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. 

Sayangnya, Ancelotti harus menarik keluar Richarlison yang cedera di tengah pertandingan. Alex Iwobi masuk menggantikannya. 

Brighton baru benar-benar memberi perlawanan berarti lewat gol Neal Maupay di menit ke-41. Tembakan kaki kanan jarak dekat tidak mampu dikuasai oleh Pickford. 

Everton masuk ke ruang ganti dengan keunggulan 2-1. Ini setelah Yerry Mina mencetak gol pada menit kedua injury time babak pertama.

Everton (4-3-3):

Pickford, Coleman, Keane, Mina, Digne, Doucure, Davies, Sigurdsson, Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison (Iwobi '25)

Brighton (3-4-3):

Ryan; White, Dunk, Webster, March, Alzate, Bissouma, Lampley, Trossard, Connolly, Maupay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement