Jumat 25 Sep 2020 10:15 WIB

Mourinho Cerita Soal Gawang Kependekan Lawan Shkendija

Kiper Tottenham Joe Hart memberi tahu Mourinho soal gawang yang lebih pendek.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKEDONIA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menceritakan pengalaman unik dan sedikit lucu saat timnya menghadapi wakil Makedonia Utara, KF Skhendija di Stadion Todor Proeski, Jumat (25/9). Jelang laga, timnya mendapati tiang gawang di stadion tersebut lebih pendek dari yang seharusnya.

Keanehan ini pertama kali ditemukan penjaga gawang Spurs, Joe Hart. Ia merasa tiang gawangnya terlalu pendek dan melaporkannya sebelum peluit kick-off berbunyi.

Baca Juga

"Joe Hart mengatakan kepada saya bahwa tiang gawangnya kecil. Saya pergi untuk melihat dan itu kecil. Para penjaga gawang menghabiskan seluruh waktu mereka di dalamnya, jadi kami tahu," jelas Mourinho dikutip Football London, Jumat (25/9).

Lebih lanjut, delegasi UEFA dipaksa untuk memeriksa. Setelah memastikan ukurannya salah, tiang gawang baru harus dipasang. Pertandingan pun sempat tertunda beberapa menit.

"Kami meminta delegasi UEFA masuk dan mendapati ukurannya terlalu pendek 5cm. Kami meminta gawang dengan ukuran yang benar. Mereka bertindak cepat," kata pelatih asal Portugal.

Dengan ukuran gawang normal, Tottenham memastikan kemenangan 3-1 atas tuan rumah. Selanjutnya, Tottenham akan bertemu wakil Israel, Maccabi Haifa, yang akan berlangsung di London Utara pada pekan depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement