Senin 21 Sep 2020 21:06 WIB

Rossi Merasa tak Kompetitif untuk Perebutan Gelar MotoGP

Valentino Rossi kini duduk di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP 2020.

Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengakui tak cukup kompetitif dalam perebutan gelar MotoP musim ini. Padahal Rossi hanya terpaut 26 poin dari pemimpin klasemen Andrea Dovizioso usai GP Emilia Romagna, Ahad (20/9). The Doctor kini duduk di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP 2020.

Rossi mengalami kecelakaan pada lap kedua di GP Emilia Romagna. Menjawab arti kecelakaan tersebut bagi perjalanannya musim ini, Rossi tak berharap banyak bisa merangkak ke papan atas. Rossi menegaskan tak cukup kompetitif untuk bersaing.

Baca Juga

Ia mengatakan telah kehilangan berapa poin meski selisihnya dengan pembalap lain tak jauh. Rossi bertekad untuk meningkatkan performa di balapan selanjutnya. Menurutnya apa pun bisa terjadi ke depan. 

"Namun saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus lebih cepat,” kata Rossi, dilansir dari Autosport, Senin (21/9).

Rossi juga menguraikan mengenai masalah cengkraman pada motornya. Ia merasa Yamaha membuat langkah maju pada Sabtu, namun itu tak terjadi pada saat pemanasan keesokan harinya.

"Mencoba meningkatkan grip saat akselerasi, grip belakang dalam akselerasi karena itu bukan poin kuat kami," jelas Rossi mengenai apa yang diperbaiki selama akhir pekan.

Ia mengungkapkan timnya telah mencoba beberapa hal berbeda terhadap kendaraannya. Dia merasa pada Sabtu tak terlalu buruk. Namun pada Ahad pagi masalah mulai dirasakan. 

Sementara soal jatuh, Rossi lebih berpikir positif. Menurutnya, kecelakaan di lap kedua itu membuatnya tahu apa yang mesti diperbaiki. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement