Ahad 20 Sep 2020 05:59 WIB

Indra Karya Bantu AMDK untuk Tenaga Medis RSD Kemayoran

Bantuan kali ini 400 dus, dan akan terus berlanjut hingga 1.500 dus.

PT Indra Karya (Persero) menyerahkan 400 dus Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Infresh kepada Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (18/9).
Foto: Dok Indra Karya
PT Indra Karya (Persero) menyerahkan 400 dus Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Infresh kepada Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Jumat (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut data dari Satgas Corona Viruses Deseas (Covid-19), lebih dari 100 korban meninggal adalah petugas medis yang berperan di garda terdepan penanganan Covid-19. Oleh karena itu, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, petugas medis sebagai pertahanan terakhir penanganan pasien terdampak Covid-19 harus terus mendapat dukungan positif dari berbagai pihak salah satunya dukungan berupa bantuan-bantuan logistik. 

PT Indra Karya (Persero) sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di bidang konsultan konstruksi dan industri Air Minum Dalam kemasan (AMDK), menyalurkan bantuan AMDK Produk BUMN, merek Infresh sebanyak 9.600 botol atau 400 dus. Bantuan tahap lanjutan ini untuk memenuhi kebutuhan air minum bagi petugas medis dan pasien di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan pada Jumat (18/9) oleh perwakilan Millennials Indra Karya yang disalurkan menggunakan dana PKBL dan diterima langsung oleh Koordinator Logistik Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Mayor Kes Hadi Wahono.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Indra Karya (Persero), Okky Suryono, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai langkah aktif dari perusahaan dalam membantu para petugas medis yang tengah berjuang menangani pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami menyadari bahwa tugas tenaga medis cukup berat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Mereka merupakan pertahanan terakhir dalam penanganan para pasien Covid-19. Oleh karena itu, kesehatan mereka harus selalu terjaga dan terjamin, salah satunya adalah dengan menjamin ketersediaan air mineral sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan berupa suplai air minum Infresh ini kepada mereka,” tegas Okky dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
PT Indra Karya (Persero) berkolaborasi dengan sejumlah BUMN lainnya berkomitmen menyalurkan 1.500 dus AMDK merek Infresh ke RSD Wisma Atlet Kemayoran.  (Foto: Dok Indra Karya)

Ia menyebutkan, penyaluran bantuan tahap lanjutan ini merupakan bagian dari kolaborasi BUMN yaitu PT Indra Karya (Persero) bersama dengan PT Hutama Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT Antam Tbk yang menyalurkan bantuan berupa Air Minum Dalam Kemasan Produk BUMN, merek Infresh sebanyak 40.000 Botol atau 1.500 Dus.

Ke depannya akan terus di lakukan bantuan tahap selanjutnya untuk pemenuhan air minum ini akan ada kolaborasi lanjutan dari BUMN lainnya dengan target realisasi bantuan sebanyak 150 ribu botol ke depannya.

“Saat ini, PT Indra Karya (Persero) berkolaborasi bersama kawan-kawan BUMN lainnya, berinisiatif untuk memberikan bantuan lanjutan berupa produk BUMN Air Minum merek Infresh sebanyak 40.000 botol untuk mencukupi kebutuhan air minum bagi pasien dan para petugas medis yang berjuang menangani Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Selanjutnya ditargetkan untuk pemenuhan bantuan air minum hingga 150 ribu botol dengan kolaborasi bersama BUMN lainnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan aksi tanggap Covid-19, PT Indra Karya (Persero) hingga saat ini telah menyalurkan beberapa bantuan di  antaranya bantuan dalam bentuk bahan baku olahan pangan untuk dapur umum, paket bantuan untuk panti asuhan, disinfektan untuk kantor dan lingkungan sekitar kantor operasi, pemberian masker gratis dan juga pemberian produk AMDK BUMN merek Infresh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement