Rabu 16 Sep 2020 02:43 WIB

Komisi Haji Nigeria Jalin Kemitraan Skema Tabungan Haji

Calon jamaah haji Nigeria dapat menabung untuk haji sepanjang waktu.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Komisi Haji Nigeria Jalin Kemitraan Skema Tabungan Haji. Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)
Foto: vanguardngr
Komisi Haji Nigeria Jalin Kemitraan Skema Tabungan Haji. Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) menandatangani kerja sama Skema Tabungan Haji bersama bank non-bunga di Nigeria, Jaiz Bank. Skema ini diharap memudahkan setiap Muslim di negara itu menunaikan ibadah haji ke Arab Saudi.

Pimpinan Bank Jaiz Alhaji Umaru Abdul Mutallab, bersama Direktur Pelaksana Hassan Usman menandatangani perjanjian atas nama bank dengan Kepala Eksekutif NAHCON, Alhaji Zikrullah Kunle Hassan yang mewakili Komisi Haji.

Baca Juga

"Skema itu dibuat dengan tujuan membuat haji lebih mudah diakses umat Muslim Nigeria," kata Hassan Usman dilansir di The Nation Online, Selasa (15/9).

Dengan skema ini, calon jamaah dapat menabung untuk haji sepanjang waktu. Mereka juga bebas menentukan kapan akan pergi haji.

 

Usman menyebut sebuah portal khusus telah dibuka bagi jamaah yang berniat mulai menabung hingga periode mereka siap menjalankan haji tanpa kerumitan sama sekali. Skema Tabungan Haji juga disebut sangat cocok dengan tujuan utama Jaiz Bank.

"Tujuan utama mendirikan bank adalah memenuhi aspirasi umat Muslim. Kami meliberalisasi dan memungkinkan semua orang pergi haji," katanya.

Dia lalu mengatakan, dengan komitmen bank menyukseskan skema tersebut, sebuah unit telah dibuat secara khusus. Unit ini bertugas menangani proses Skema Tabungan Haji dengan infrastruktur TI yang kuat untuk mempermudah segala proses sedang disiapkan.

Pimpinan bank Umaru Abdul Mutallab, mengatakan penandatanganan perjanjian merupakan tonggak penting dalam hal operasi haji di Nigeria. Penerapan skema tersebut dipercaya akan berdampak positif bagi setiap pemangku kepentingan.

https://thenationonlineng.net/jaiz-bank-nahcon-partner-on-hajj-savings/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement