Sabtu 12 Sep 2020 10:02 WIB

Lawan Leeds, Misi Liverpool Pertahankan Gelar

Liverpool jadi tim yang selalu ingin dikalahkan klub manapun lebih dari sebelumnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp mengaku bertekad untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, jelang laga pembuka lawan Leeds United, Sabtu (12/9). Usai memenangkan gelar setelah penantian 30 tahun dalam situasi yang luar biasa, perjuangan Klopp akan kian unik.

Liverpool jadi tim yang selalu ingin dikalahkan oleh klub manapun lebih dari sebelumnya. Apalagi pertandingan akan dikemas sesingkat mungkin dan klub yang juara sulit memperbaiki diri. Oleh karena itu, pelatih asal Jerman itu sadar tantangannya akan sangat sulit untuk musim 2020/2021.

Baca Juga

''Terkait jadi juara? Menjadi bagian dari Liverpool selalu jadi tantangan, ke manapun kalian pergi, mereka ingin selalu menang,'' ujar Klopp dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/9).

Klopp mengatakan, tantangan terbesarnya saat ini adalah melawan ketamakan, serta menumbuhkan hasrat dan mental yang sudah ditunjukkan musim lalu. Jika itu bisa dilakukan, maka Liverpool akan bisa mengulangi kesuksesan.

''Kami selalu membicarakan tantangan ini setiap awal pramusim. Melakukan hal bagus lagi adalah bagian dari jawaban, berusaha untuk meningkatkan kualitas, dan bekerja memperbaiki yang kami tidak kerjakan dengan baik,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement