Kamis 10 Sep 2020 17:21 WIB

Rivalitas Liverpool-City Buat Rashford Termotivasi

Kami harus menggunakan semua itu sebagai motivasi untuk terus berkembang

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Marcus Rashford
Foto: PA-EFE/Peter Powell
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United, Marcus Rashford mengatakan rivalitas antara Liverpool dan Manchester City menjadi motivasi tambahan bagi klub di Liga Premier musim lalu.

Manchester United tampil baik setelah kembalinya kompetisi akibat pandemik virus corona. Setan Merah mencatatkan sembilan pertandingan tidak terkalahkan dengan enam kemenangan.

Mereka menyalip Chelsea di posisi tiga klasemen akhir. Meski akhirnya jarak Manchester United dengan dua posisi di atasnya cukup jauh.

"Saya pikir itu wajar bagi siapapun yang bermain untuk klub atau siapapun yang berasal dari Manchester United. Kami harus menggunakan semua itu sebagai motivasi untuk terus berkembang sebagai sebuah tim," kata Rashford dilansir dari laman Sky Sports.

Dia mengakui yang paling penting adalah perkembangan tim diawali dari diri sendiri. Dia menyebut bisa saja motivasi muncul justru dari tim lain, dimana tim ingin bermain sebaik mungkin dari tim lain.

"Kami bermain sebaik mungkin dan kami meningkat jauh lebih banyak dari yang lain ketika kami berkonsentrasi pada diri kami sendiri sebagai individu dan sebagai sebuah tim. Manajer selalu ingin kami melakukan itu dan itulah cara terbaik un tuk melakukannya," katanya.

Meski berada di posisi tiga klasemen akhir, posisi yang lebih baik dibandingkan musim 2018/2019. Dia pun mengakui ingin menjadi lebih baik lagi di musim 2020/2021.

"Saya tahu musim depan saya harus kembali lebih baik daripada musim lalu. Karena selalu menjadi impian saya untuk bisa bermain di Manchester United dan bermain di banyak laga menjadi perasaan yang membanggakan. Sebagai pribadi, saya ingin selalu lebih dan terus meningkat setiap hari," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement