Selasa 08 Sep 2020 15:34 WIB

Dampingi Anak Belajar Agama, Oki Setiana Manfaatkan Aplikasi

Oki Setiana Dewi merasa termudahkan dengan adanya aplikasi belajar agama.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Figur publik Oki Setiana Dewi memanfaatkan aplikasi Muslim untuk memudahkan aktivitasnya sebagai ibu dan pendakwah.
Foto: Republika/Putra Akbar
Figur publik Oki Setiana Dewi memanfaatkan aplikasi Muslim untuk memudahkan aktivitasnya sebagai ibu dan pendakwah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik sekaligus penceramah Oki Setiana Dewi masih produktif meskipun lebih banyak beraktivitas dari rumah selama pandemi Covid-19. Selain dapat mengajar atau ceramah secara daring, Oki juga mendampingi anak-anaknya belajar agama dengan memanfaatkan aplikasi atau platform daring Muslim.

Di aplikasi Muslim, Oki rutin menggunakan fitur Alquran atau modul khusus untuk mengajar. "Fitur doa, Alquran misalnya itu memudahkan anak-anak menghafal, belajar juga," kata Oki melalui webinar bersama platform komunitas dan gaya hidup Muslim, Umma.

Baca Juga

Salah satu fitur baru yang menjadi favorit Oki adalah uClass. Fitur itu memungkinkan Oki mengakses beragam modul khusus untuk kegiatan dakwah. Ia menilai, fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi dapat menunjang kegiatan dakwah dan mengajar dengan efektif.

"Jadi ada modul khususnya, sistematis. Kalau misal tentang anak muda ada terkait khitbah, taaruf dijelaskan bagaimana secara sistematis dan ada terkait parenting juga," ujarnya.

 

Dengan adanya modul khusus, Oki mengaku tidak perlu lagi membawa buku tebal atau mengunggah halaman dengan ukuran berat. Aplikasi Muslim memudahkan kegiatan sehari-hari, baik untuk belajar maupun mengajar.

Oki berharap belajar agama semakin mudah dengan adanya platform pendukung seperti Umma. Semangat belajar dan menuntut ilmu harus tetap bergelora kendati dalam kondisi pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement