Selasa 08 Sep 2020 14:14 WIB

Cermati Gandeng Simas Jiwa Pasarkan Asuransi Proteksi Covid

Minat dan kesadaran masyarakat akan asuransi kesehatan meningkat di masa pandemi.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Asuransi Kesehatan
Foto: blogspot.com
Asuransi Kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marketplace produk keuangan Cermati.com melalui Cermati Protect bekerja sama dengan PT Asuransi Simas Jiwa memasarkan asuransi kesehatan SiJi Corona Protection. Produk asuransi ini memberikan manfaat pertanggungan 100 persen atas penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

SiJi Corona Protection merupakan inovasi produk asuransi kesehatan yang dirancang khusus oleh Asuransi Simas Jiwa dengan spesifikasi proteksi khusus yakni menanggung risiko sakit atau meninggal dunia akibat Covid-19. Produk ini telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  

Baca Juga

Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri, menilai masyarakat menjadi lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan serta berasuransi. Sejak wabah Covid-19 melanda di awal tahun, tidak sedikit masyarakat yang terdampak kehilangan pekerjaan atau jatuh sakit akibat wabah tersebut.

"Kami menyadari bahwa situasi pandemi ini menjadi tantangan bagi semua orang khususnya secara finansial. Masyarakat Indonesia juga semakin mengerti bahwa asuransi kesehatan yang tepat dapat memberikan perlindungan dari risiko finansial," ujar Juanri dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Meningkatnya minat dan kesadaran masyarakat akan asuransi kesehatan ini terlihat dari hasil riset dari lembaga survei Nielsen. Riset menyebut sebanyak 35 persen masyarakat Indonesia ingin memiliki asuransi kesehatan di masa pandemi dan sekitar 5 persen akhirnya memutuskan untuk membeli produk asuransi kesehatan.

Dengan adanya produk SiJi Corona Protection, Juanri berharap kekhawatiran konsumen terhadap dampak wabah Covid-19 ini dapat berkurang signifikan. Ke depan, perusahaan berkomitmen akan terus berinovasi bersama dengan mitra asuransi untuk memberikan perlindungan yang mudah diakses.

Sementara itu, Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa, IJ Soegeng Wibowo, menegaskan berbagai produk proteksi saat ini sudah mudah dijangkau karena bisa dilakukan secara online. Seperti halnya melalui platform marketplace.

"Kemudahan mendapatkan proteksi juga salah satu tujuan kami untuk mendukung kegiatan masyarakat menuju era adaptasi kebiasaan baru," tutur Soegeng.

Adapun keunggulan SiJi Corona Protection adalah memberikan manfaat secara langsung berupa uang pertanggungan sebesar 100 persen apabila seseorang terdiagnosis Covid-19 yang dibuktikan oleh hasil test Swab PCR. Jika seseorang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19, maka uang pertanggungan yang didapatkan sebesar 125 persen sesuai dengan jenis plan asuransi yang dibelinya.

Asuransi SiJi Corona Protection dijual dengan harga premi yang terjangkau, yakni mulai premi Rp 300 ribu per tahun dengan empat pilihan plan/paket asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang bisa dibeli secara online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement