Sabtu 05 Sep 2020 09:14 WIB

Belgia Pulangkan Courtois ke Madrid, Ada Apa?

Sebelumnya beredar kabar, Courtois positif covid-19.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Thibaut Courtois kembali ke Real Madrid. Ia tidak mengikuti tim nasional Belgia untuk dua pertandingan di Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa.

Selama sepekan, Courtois sempat berlatih bersama skuat polesan Roberto Martinez lainnya. Die Roten Teufel dalam persiapan jelang duel kontra Denmark. Namun saat rombongan timnas Belgia menuju Kopenhagen, eks jagoan Chelsea itu tidak turut serta. Mengapa demikian.

"Ada kesepakatan dengan Martinez, agar melepas penjaga gawang tersebut ke klubnya. Dengan begitu Courtois bisa fokus menjalani pra musim dengan Real Madrid," demikian laporan yang dikutip dari AS, Sabtu (5/9).

Sebelumnya beredar kabar, Courtois positif covid-19. Martinez, pemain, dan Federasi Belgia kecewa mendengar informasi tersebut. Pada kenyataannya, sang kiper baik-baik saja. Courtois kembali lebih cepat ke Madrid, murni untuk fokus mempersiapkan diri jelang musim 2020/2021.

"Tim medis kami menunjukkan (para pemain) negatif dari virus korona. Saya kesal dengan informasi tersebut (rumor tentang pemain Belgia positif covid-19). Pertama itu adalah fakta medis yang seharusnya rahasia, terlebih lagi itu adalah fakta yang salah," ujar Martinez, dikutip dari Marca.

Bukan cuma Courtois yang sedikit dibebaskan dari tugas internasional. Eden Hazard juga demikian. Hazard bakal dimainkan beberapa menit melawan Denmark. Setelahnya sang kapten dipersilahkan kembali ke Madrid.

Laga Belgia kontra Denmark berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Ahad (6/9) dini hari WIB. Empat hari berselang the Red Devils berhadapan dengan Islandia.

Kali ini Les Diables Rouges menjadi tuan rumah. Hazard bakal absen dalam duel di King Baudouin Stadium, Brussels, Rabu (9/9) dini hari WIB itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement