Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Bea Cukai Yogyakarta Peduli Sekolah Gratis Kaum Marjinal

Jumat 04 Sep 2020 07:45 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bea Cukai Yogyakarta menyerahkan donasi berupa buku, pakaian, sepatu, dan tas untuk Sekolah Gajahwong, sekolah gratis bagi kaum marjinal di bantaran sungai Gajahwong.

Bea Cukai Yogyakarta menyerahkan donasi berupa buku, pakaian, sepatu, dan tas untuk Sekolah Gajahwong, sekolah gratis bagi kaum marjinal di bantaran sungai Gajahwong.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai Yogyakarta menyerahkan buku dan perlengkapan untuk Sekolah Gajahwong

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada tanggal 25 Agustus 2020, Tim Bea Cukai Yogyakarta Peduli tiba di kampung Ledhok Timoho sambil membawa berkardus-kardus barang bantuan. Tim yang mewakili Bea Cukai Yogyakarta tersebut akan menyerahkan donasi berupa buku, pakaian, sepatu, dan tas untuk Sekolah Gajahwong, sekolah gratis bagi kaum marjinal di bantaran sungai Gajahwong. Kedatangan tim disambut langsung oleh pendiri Sekolah Gajahwong, Faiz Fakhruddin.

Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Hengky Aritonang mengungkapkan bahwa sebelum tim memberikan donasi, Faiz sempat menceritakan sepenggal kisah tentang perjuangan Sekolah Gajahwong untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Saat ini mereka mendidik kurang lebih lima puluh orang lebih siswa dengan rentang usia tiga sampai tujuh tahun. Sedangkan jika dihitung dari awal sekolah ini berdiri, Gajahwong sudah memberikan pendidikan gratis bagi sekitar lima ratus orang siswa.

“Faiz dan timnya membiayai sekolah dari berbagai jenis usaha, antara lain pengelolaan sampah, peternakan kambing, penjualan merchandise, dan juga ada fund rising. Sungguh usaha yang tidak mudah, tetapi mereka tetap bersemangat untuk memutus rantai kemiskinan lewat pendidikan. Luar biasa usaha yang mereka lakukan,” kata Hengky.

Ia pun berharap semoga donasi dari Bea Cukai Yogyakarta dapat membantu Sekolah Gajahwong, “Meski mungkin tak seberapa, tetapi kami berharap Gajahwong selalu menjadi pelita bagi masyarakat Yogyakarta.”

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler