Selasa 01 Sep 2020 15:22 WIB

Jokowi: Beri Sanksi pada Pelanggar Protokol Kesehatan

Jokowi minta kepala daerah beri sanksi pada pelanggar protokol kesehatan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: BPMI
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah untuk betul-betul mengawasi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Jokowi mengatakan, pengawasan di lapangan dapat dilakukan dengan memberikan sanksi bagi para pelanggarnya.

"Tentu saja akan lebih baik lagi kalau pengawasan lapangan itu betul-betul dilakukan pemberian sanksi yang tidak patuh. Itu betul-betul juga dilakukan sehingga kedisiplinan nasional kita dalam mengikuti protokol kesehatan betul-betul dikerjakan oleh seluruh masyarakat," ujar Jokowi saat memberikan pengarahan kepada para gubernur menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/9).

Baca Juga

Jokowi juga meminta kepala daerah gencar melakukan promosi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker, menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan. Promosi kesehatan ini menjadi kunci utama sebelum vaksinasi dilakukan kepada seluruh masyarakat.

"Pembagian masker kampanye, pemakaian masker harus masih dilakukan sampai ke kampung-kampung dan ke desa-desa. Libatkan tokoh masyarakat, libatkan PKK, libatkan RT dan RW," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement