Jumat 28 Aug 2020 22:50 WIB

Lapas Kelas I Surabaya Butuh Vitamin untuk Warga Binaan

Saat ini ada 53 orang yang menjalani isolasi di dalam ruangan kesehatan.

vitamin dana suplemen  (ilustrasi)
Foto: Republika/Amin Madani
vitamin dana suplemen (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO --  Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur membutuhkan donasi vitamin dan suplemen kesehatan. Vitamun itu akan diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) menyusul adanya puluhan WBP yang terjangkit Covid-19.

Kepala Lapas Kelas I Surabaya Gun Gun Gunawan di Sidoarjo, Jumat (28/8) mengatakan saat ini terdapat 53 orang WBP yang menjalani isolasi di dalam ruangan kesehatan di dalam lapas dan juga di RSUD Sidoarjo.

"WBP yang menjalani isolasi itu kan juga memerlukan multivitamin dan juga susu untuk menjaga kesehatan mereka. Sementara anggaran kami terbatas. Kami akan sangat berterima kasih kalau ada bantuan tersebut dan kami salurkan kepada WBP," ucapnya.

Ia mengatakan, hari ini pihaknya mendapatkan bantuan susu dan multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim.

"Salah satunya adalah 250 kaleng susu dan 1.000 tablet multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Pihak Pemprov Jatim tidak mau ketinggalan dengan memberikan ambulans untuk membantu proses rujukan karena selama ini hanya ada satu ambulans yang bersiaga," ujarnya.

Ia juga telah mendapatkan kabar dari RSUD Sidoarjo tentang kesembuhan dua WBP setelah sepuluh hari sempat dirawat.

"Alhamdulillah, setelah sepuluh hari di rawat di rumah sakit, dua WBP berinisial MJ dan DA dinyatakan sembuh dari COVID-19. Kami terus berupaya melakukan penanganan secara optimal, saat ini pihak Dinkes Pemkab Sidoarjo maupun Pemprov Jatim sudah membantu kami di dalam lapas," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement