Jumat 28 Aug 2020 11:06 WIB

Arteta Yakin Aubameyang Perpanjangan Kontrak dengan Arsenal

Semuanya baik-baik saja jika kedua belah pihak setuju

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Georgia Panagopoulou
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta merasa yakin apabila penyerang Pierre-Emerick Aubameyang akan menandatangi kontrak baru, yang akan membuatnya bertahan di Stadion Emirates untuk waktu yang lama.

"Saya tetap positif, kami telah melakukan beberapa pembicaraan yang sangat bagus dengan Aubameyang dan agennya," kata Arteta kepada wartawan dalam konferensi jelang laga Community Shield versus Liverpool dilansir ESPN, Jumat (28/8).

Sebagaimana diketahui Aubameyang memiliki sis satu kontrak saja bersama the Gunners, dan belum ada kesepakatan apapun. Padahal, Arsenal sendiri masih sangat membutuhkan sosok penyerang asal Gabon, setelah mencetak 70 gol dari 109 penampilan.

Sementara itu, manajemen klub sudah mengajukan kenaikan gaji untuk Aubameyang dari 180 ribu pounds menjadi 250 ribu pounds per pekan. Alhasil, eks penyerang Borussia Dortmund itu dilaporkan sepakat memperpanjang masa kerjanya dengan Meriam London.

"Tentu saja ini jadi kabar gembiri untuk dirinya. Saya rasa ia seharusnya cukup senang karena bisa bertahan lebih lama di klub, pun orang-orang akan senang mendengarnya."

Sementara itu, Arteta juga mengonfirmasi bahwa kesepakatan untuk mengontrak bek tengah Brasil Gabriel Magalhaes, dari LOSC Lille masih dalam pengerjaan karena pihak klub terus berupaya membangun pertahanan kokoh menjelang musim baru.

"Kami mencoba menyelesaikan kesepakatan. Semuanya baik-baik saja jika kedua belah pihak setuju. Kami cukup positif.

Arsenal sendiri akan bersiap menjalani pertandingan Community Shield versus kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020 Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement