Senin 24 Aug 2020 17:23 WIB

Lintas Ekbis: Peretemuan OJK dan Pelaku Jasa Keuangan DIY

.

Red: Yogi Ardhi

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK) Wimboh Santoso (kiri) didampingi Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Parjiman (kanan) memberikan pemaparan saat pertemuan OJK dengan Industri Jasa Keuangan di Kantor OJK DIY, Minggu (23/8/2020). Pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat OJK, perwakilan Pemprov DIY, akademisi serta pelaku industri jasa keuangan di DIY itu membahas stimulus - stimulus untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di DIY. (FOTO : ANTARA/Andreas Fitri Atmoko)

Seorang perajin Zulfikar menunjukan hasil lukisannya di atas potongan kayu di Nagari Paninjauan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (24/8/2020). Zulfikar mengembangkan usaha kerajinannya dengan nama Mato Kayoe yang memanfaatkan limbah kayu, namun bisa dijadikan hasil kerajinan dan karya seni sehingga dapat dijual hingga jutaan rupiah. (FOTO : ANTARA/Iggoy el Fitra)

Petani menunjukkan tanaman padi yang rusak akibat diserang hama wereng di Garon, Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (24/8/2020). Sebagian petani di wilayah tersebut mengeluhkan serangan hama wereng pada tanaman padi berumur rata-rata 80 hari hingga mengakibatkan gagal panen. (FOTO : ANTARA/Siswowidodo)

Peternak memindahkan madu lebah kelulut atau lebah Trigona saat panen di Desa Lambadeuk, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Senin (24/8/2020). Permintaan madu lebah kelulut hasil budidaya yang mulai berkembang dan dikelola secara kelompok atau perorangan sebagai potensi ekonomi baru di Aceh itu terus meningkat dengan harga jual Rp600 ribu per kilogram. (FOTO : ANTARA/Ampelsa)

Wisatawan menikmati pemandangan di kawasan Kebun Raya Eka Karya Bali, Tabanan, Bali, Ahad (23/8/2020). Kebun Raya Bali dipadati oleh ribuan pengunjung yang didominasi masyarakat lokal Bali yang berwisata memanfaatkan hari terakhir libur panjang akhir pekan. (FOTO : ANTARA/Fikri Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK) Wimboh Santoso (kiri) didampingi Kepala OJK Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Parjiman (kanan) memberikan pemaparan saat pertemuan OJK dengan Industri Jasa Keuangan di Kantor OJK DIY, Minggu (23/8/2020).

Pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat OJK, perwakilan Pemprov DIY, akademisi serta pelaku industri jasa keuangan di DIY itu membahas stimulus - stimulus untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di DIY. 

Mengatakan keberadaan kantor OJK di daerah juga harus bisa berperan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melakukan edukasi keuangan bagi berbagai lapisan masyarakat, membuka akses keuangan yang selebar-lebarnya serta melindungi kepentingan masyarakat dari berbagai produk investasi/keuangan ilegal yang berpotensi merugikan masyarakat.

"Di masa pandemi ini, keberadaan kantor OJK di daerah juga harus mampu menggerakkan sektor usaha, khususnya segmen UMKM, dengan menindaklanjuti penerapan program Pemulihan Ekonomi Nasional yang sudah dirilis oleh OJK Bersama dengan Pemerintah dan otoritas lainnya," ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (24/8). Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement