Senin 24 Aug 2020 05:39 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Alami Penyumbatan Darah

Kondisi Ustaz YM dikabarkan membaik, tapi masih akan menjalani perawatan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Agus Yulianto
Ustaz Yusuf Mansur.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Ustaz Yusuf Mansur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Direktorat Ekonomi Daqu Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA), Tarmizi Assidiq, mengatakan, Ustaz Yusuf Mansur menderita penyakit penyumbatan darah sejak 2014 silam dan tengah mengalami perawatan di rumah sakit. Meski demikian, kondisi Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan membaik, tapi masih akan menjalani perawatan hingga awal pekan depan.

"Beliau sakit sejak 2014 lalu, penyakitnya itu semacam penyumbatan darah, jadi sering lemas. Hingga kini masih dirawat di rumah sakit sampai Selasa, awal pekan depan," kata Tarmizi saat dihubungi Republika, Ahad (23/8).

Dia mengatakan, kondisi Ustaz Yusuf Mansur berangsur membaik meski masih mengalami lemas badan. Pihaknya pun turut berterima kasih atas mengalirnya doa-doa baik dari segenap masyarakat untuk kesembuhan pendiri PPPA Daarul Quran tersebut.

Sebagaimana diketahui, melalui akun Twitter-nya, Ustaz Yusuf Mansur dikabarkan tengah berbaring di rumah sakit untuk menjalani perawatan kesehatan. Dalam unggahan tersebut, Ustaz Yusuf Mansur meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan kesembuhannya. Atas unggahan tersebut, warganet banyak yang menanggapi.

Komentar pun beragam. Banyak yang mendoakan, namun tak sedikit pula yang mencibir kabar tersebut. Namun demikian, beberapa akun yang mengidentifikasikan diri sebagai seorang non-Muslim justru mendoakan kesembuhan Ustaz Yusuf Mansur yang kemudian di-reply oleh akun Ustaz Yusuf Mansur.

“Direply banyak yg seagama dgn ustad tp bukan doa yg disampaikan melainkan hujatan, sebagai kafir saya doakan ustad mendapat kesembuhan dari Tuhan saya yang Maha Pengasih dan Penyayang dan Dia akan menyembuhkan tanpa memandang siapapun yang perlu pertolonganNYA.Amin,” tulis akun Sylvi @evhia.

Ustaz Yusuf Mansur pun melalui unggahannya di Instagramnya mengatakan: “Hujatan, dan makian, sumpah serapah dan doa2 buruk, sesungguhnya juga adalah doa2 baik dan kebaikan. InsyaaAllah sangat baik malahan. Kan kita butuh banget2 penggugur dosa yg lbh banyak lagi dtgnya dari arah, jalan, pintu, yg kita ga punya, semua itu, cakep banget2. Jd juga penaikan derajat, dan penolak bala yg lbh besar,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Sejumlah tokoh pun memanjatkan doa untuk kesembuhan dai yang kerap berkecimpung di dunia bisnis tersebut. Mulai dari Pendakwah kondang Mamah Dedeh, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, hingga Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement