Ahad 23 Aug 2020 13:04 WIB

Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19

Pemprov Sumbar berharap Ali Mukni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa

Rep: febrian fachri/ Red: Hiru Muhammad
ilustrasi. Sejumlah penumpang pesawat udara mengantre mengikuti swab test  setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/6/2020). Semua penumpang pesawat udara yang tiba di BIM wajib  mengikuti swab test di bandara, meskipun sudah memiliki hasil tes cepat (rapid test) COVID-19
Foto: ANTARA /Iggoy el Fitra
ilustrasi. Sejumlah penumpang pesawat udara mengantre mengikuti swab test setibanya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Kamis (11/6/2020). Semua penumpang pesawat udara yang tiba di BIM wajib mengikuti swab test di bandara, meskipun sudah memiliki hasil tes cepat (rapid test) COVID-19

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dilaporkan positif tertular virus corona jenis baru atau covid-19. Hal ini dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal, Ahad (23/8).

“Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak soal adanya terkonfirmasi salah seorang Kepala Daerah di Sumbar terinfeksi covid-19, maka dengan ini kami dari gugus tugas provinsi Sumbar menyatakan Kepala Daerah tersebut adalah Bapak H. Ali Mukni Bupati Padang Pariaman,” kata Jasman.

Ali Mukhni diduga terpapar dari luar Sumbar. Kondisi pria yang juga berstatus calon wakil gubernur Sumbar pendamping Mulyadi itu dalam keadaan baik-baik saja. Atau dapat dikatakan Ali Mukhni tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Hari ini lanjut Jasman, Ali Mukhni akan melakukan screening ke rumah sakit untuk pengecekan kondisi klinis. Setelah hasil screening keluar, akan diputuskan apakah Ali Mukhni akan diisolasi mandiri atau dirawat secara intensif di rumah sakit.

Jasman menambahkan sebagai bentuk rasa empati terhadap Bupati Padang Pariaman, Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran pemprov Sumbar, merasa prihatin dan berdoa kepada Allah SWT untuk kesembuhan Ali Mukhni. Pemprov Sumbar berharap Ali Mukni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa.“Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” kata Jasman. 

Angka kasus covid-19 di Sumbar hari ini mengalami penambahan cukup signifikan. Ada 74 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona. Angka ini menjadi catatan terbanyak penambahan kasus covid dalam satu hari di Sumbar. Total kasus positif covid di Sumbar kini sudah 1.638 orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement