Sabtu 22 Aug 2020 05:58 WIB

Kemarin Mike Tyson, Kini Giliran Oscar De La Hoya

Niat 'comeback' De La Hoya bukan yang pertama kalinya dalam dunia tinju.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Oscar de la Hoya
Foto: AP
Oscar de la Hoya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinju legendaris dunia, Oscar De La Hoya menyita perhatian saat menyebut akan kembali naik ke atas ring setelah gantung sarung tinju selama 12 tahun. Pria berusia 47 tahun itu menyatakan siap meneruskan catatan profesionalnya. 

"Ini adalah pertarungan sungguhan. Saya rindu berada di atas ring karena mencintai tinju. Olahraga ini memberi semua yang saya miliki saat ini," ujar dia. 

Baca Juga

Sepanjang karier profesionalnya, ia mencatat rekor 39-6 dengan 30 kemenangan KO. Setelah menyabet medali emas olimpiade untuk Amerika Serikat, ia menyandang enam sabuk kejuaraan dunia di berbagai kelas. 

Niat 'comeback' De La Hoya bukan yang pertama kalinya dalam dunia tinju. Belakangan, sudah lebih dulu ada nama Mike Tyson dan Roy Jones Jr. yang ingin kembali bertarung. 

Mike Tyson mengonfirmasi pertandingan 'comeback'-nya akan melawan Roy Jones Jr, September mendatang. Namun belakangan, jadwal pertarungan akan ditunda hingga November tahun ini. 

Rencana Tyson untuk kembali unjuk gigi pun terancam sirna karena Roy ingin mundur dari pertarungan tersebut. Pasalnya, Roy tidak senang jadwal pertandingan harus ditunda. 

Kejadian itu membuat pihak Roy merasa dibohongi dan mengancam akan menyeret hal ini ke meja hijau. “Kami sedang berusaha untuk mengupayakan sesuatu. Pengacara saya yang akan berbicara dengan pihak mereka, sehingga bisa menemukan situasi lebih baik,” kata Roy dikutip The Sun, beberapa waktu lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement