Rabu 12 Aug 2020 09:55 WIB

61 Poin Damian Lillard Bawa Trail Blazers Geser Grizzlies

Trail Blazers menggeser Memphis Grizzlies dari posisi delapan Wilayah Barat NBA.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard.
Foto: Dok. AP
Guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Damian Lillard terus menggila bersama Portland Trail Blazers. Lillard mencetak 61 poin pada Rabu (12/8) untuk membantu Trail Blazers mengalahkan Dallas Mavericks 134-131 dalam lanjutan NBA, Rabu (12/8) WIB. Hasil ini juga membuat Trail Blazers menggeser Memphis Grizzlies dari posisi delapan Wilayah Barat NBA.

Trail Blazers (34-39) kini unggul satu pertandingan dari Memphis Grizzlies (33-39) yang harus turun ke posisi sembilan usai dikalahkan Boston Celtics 107-122. Blazers masih menyisakan satu laga lagi melawan Brooklyn Nets, sedangkan Grizzlies akan bertemu Milwaukee Bucks di laga pamungkas.

Baca Juga

Meskipun Mavericks sudah mengunci posisi tujuh Wilayah Barat, mereka tetap menurunkan kekuatan terbaiknya menghadapi Blazers. Luca Doncic yang sebelumnya diistirahatkan kini dimainkan. Pertarungan berlangsung seru, terutama di kuarter terakhir.

Blazers unggul 38-31 akhir kuarter satu. Mereka masih memimpin 66-58 saat jeda laga. Mavericks memangkas jarak pada akhir kuarter tiga 95-98. Kuarter terakhir kedua tim bergantian unggul. Saling balas tripoin maupun lemparan bebas silih berganti. Namun sebuah tripoin dari Tim Hardway Jr, membuat Mavericks kandas 131-134.

Lillard melakukan back to back poin diatas 50 pertamanya. Setelah Sebelumnya mencetak 51 poin saat mengalahkan Philadelphia 76ers, dalam laga ini Lillard menorehkan 61 poin. Sembilan Tripoin berhasil dilesakkan dari 17 usaha yang dilakukan, Lillard juga secara sempurna mengeksekusi lemparkan bebas 18 dari 18.

Selain Lillard pemain senior Carmelo Anthony memberikan kontribusi penting 26 poin. Salah satunya tembakan tiga angkanya yang membuat kedudukan imbang 127-127 saat laga menyisakan 02:23 menit lagi 

Kristaps Porzingis memimpin Mavericks dengan 36 poin, Luca Doncic menyelesaikan laga dengan 25 poin, 10 assist dan Tim Hardway Jr  menyumbangkan 24 poin. 

Hasil ini membuat Blazers kini memimpin perburuan babak play-in. Hampir dipastikan akan memainkan babak play-in. Tiga tim lainnya, Grizzlies, Phoenix Suns dan San Antonio Spurs masih tetap memiliki peluang, dengan catatan merebut kemenangan di laga pamungkas nanti.

Laga terakhir Blazers bertemu Nets, Grizzlies melawan Bucks, Spurs bertemu Jazz dan Suns menghadapi Mavericks. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement