Rabu 05 Aug 2020 12:26 WIB

Doa Para Artis untuk Korban Ledakan di Beirut Lebanon

Ledakan besar yang terjadi di ibu kota Lebanon, Beirut, pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Sebuah helikopter terlihat berusaha memadamkan api akibat ledakan di Lebanon.
Sebuah helikopter terlihat berusaha memadamkan api akibat ledakan di Lebanon.

VIVA – Ledakan besar yang terjadi di ibu kota Lebanon, Beirut, pada Selasa, 4 Agustus 2020 buat selebriti Indonesia turut berduka. Mereka meminta warganet mengirim doa untuk para korban. Menurut data saat ini, sedikitnya 70 orang meninggal dan 4 ribu orang luka-luka.

Para selebriti tersebut mengunggah video ledakan dahsyat yang menimpa Lebanon. Selebriti tersebut adalah: 

1. Arie Untung

Arie Untung mengunggah video secara carousel di instagram. Ada 5 video yang memperlihatkan ledakan dari berbagai sisi. Sementara video terakhir memperlihatkan bagaimana keadaan sekitar setelah ledakan tersebut terjadi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun Kita doakan Semoga masyarakat setempat diberikan ketabahan Dan kita dihindarkan dari kejadian ini Setiap video tunggu sampai ledakan “jamur” nya keluar ya Mengerikan," tulis Arie Untung.

Para pengikut Arie mengucap istighfar dan mengaku merinding melihat ledakan tersebut. Mereka dengan segera menulis doa untuk para korban di sana.

2. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu mengunggah satu video yang awalnya memperlihatkan ledakan tersebut dari jauh. Dahsyatnya ledakan tersebut kemudian terlihat karena sang perekam terkena dampaknya meski jaraknya sangat jauh.

"Inna lillahi Wa Inna ilaihi Rojiun. Ya Allah lindungi sodara-sodara kami di Lebanon," tulis Teuku Wisnu.

Armand Maulana terlihat meninggalkan komentar diunggahan Teuku Wisnu. Armand menuliskan kalimat tarji atau istirja.

Baca juga: Ledakan di Beirut Lebanon, Kemlu: Satu WNI Luka-luka?

3. Dude Herlino

Dude Herlino mengunggah rekaman seseorang yang terlihat berada di restoran. Posisi sang perekam jauh dari ledakan, namun tetap terguncang saat ledakan tersebut semakin membesar. Sebagian pengikut Dude masih belum tahu ledakan itu terjadi di ibu kota Lebanon, Beirut.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un," tulis Dude diiringi tagar pray for Libanon.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement