Senin 03 Aug 2020 16:06 WIB

Wali Kota Tanjungpinang Karantina Mandiri di Rumah

Wali Kota Tanjungpinang melakukan swab test usai hadir di acara Gubernur Kepri.

Presiden Joko Widodo (kanan) melantik Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3).  Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya setelah menjalani tes usap karena berkontak erat dengan Gubernur Isdianto dan Sy, mantan pejabat Kepri yang positif Covid-19.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) melantik Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3). Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya setelah menjalani tes usap karena berkontak erat dengan Gubernur Isdianto dan Sy, mantan pejabat Kepri yang positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya setelah menjalani tes usap (swab test) dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam mengatakan Wali Kota Rahma menjalani tes usap pada Ahad (2/8) karena kontak erat dengan Gubernur Kepri Isdianto dalam acara tepung tawar dan doa selamat di Gedung Daerah.

Selain Rahma, tiga pejabat lainnya juga menjalani swab test. Mereka adalah Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tanjungpinang Tamrin Dhalan, dan Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata.

Baca Juga

"Pak Teguh, Pak Tamrin, dan Pak Atmadinata diperiksa tim medis di RSUP Kepri," katanya.

Sekda Teguh mengaku dalam kondisi sehat, namun harus diperiksa kesehatannya lantaran kontak erat dengan Gubernur Isdianto dan Sy, mantan pejabat Kepri yang positif Covid-19. "Saya dan istri saya sudah diambil 'swab' (usap). Mudah-mudahan tidak tertular," ucapnya.

Berdasarkan data Antara, Rahma didampingi Teguh dan Tamrin memenuhi undangan ke Gedung Daerah untuk mengikuti acara tepung tawar dan doa selamat atas pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri pada Selasa (28/7). Foto Rahma bersama Gubernur Isdianto dan Wali Kota Batam Muhamad Rudi juga tersebar di media sosial.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata hadir dalam acara itu karena sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Tanjungpinang. Foto pengurus LAM dengan Isdianto yang tidak menggunakan masker. 

Isdianto diketahui tertular Covid-19 pada Jumat (31/7). Isdianto menjalani tes usap setelah 2 orang pengawal pribadinya dinyatakan positif Covid-19. Salah seorang pengawal pribadi Gubernur Kepri tersebut bahkan sempat demam saat berada di Jakarta, tapi ia tidak masuk ke istana sehingga tidak ikut dites usap saat di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement