Ahad 02 Aug 2020 08:27 WIB

Telepon Raja Salman, Jokowi Apresiasi Penyelenggaraan Haji

Jokowi mengapresiasi penyelenggaraan ibadah haji saat pandemi Covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Nur Aini
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Ka
Foto: AP
Ratusan Jamaah haji bertawaf mengelilingi Ka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah Pemerintah Arab Saudi yang menyelenggarakan ibadah haji secara terbatas di tengah pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Jokowi saat menelpon Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud.

"Saya juga menyampaikan apresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diselenggarakan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat," ujar Jokowi, dikutip dari akun media sosialnya, Ahad (2/8).

Baca Juga

Selanjutnya, dikutip dari siaran resmi Istana, Presiden juga mengajak Raja Salman untuk terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

"Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” ujar dia.

Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Presiden Jokowi pun mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerjasama di bidang ekonomi.

“Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

Saat berbincang, Presiden juga menyampaikan selamat Iduladha 1441 H kepada Raja Salman. Ia juga bersyukur, Raja Salman telah pulih kembali dan dalam kondisi sehat.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement