Sabtu 01 Aug 2020 12:50 WIB

Muslim Ogun Beli Hewan Qurban di Menit Terakhir

Muslim Ogun merakayakan Idul Adha pada Jumat.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Muslim Ogun Beli Hewan Qurban di Menit Terakhir. Foto: Hewan Kurban (Ilustrasi)
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Muslim Ogun Beli Hewan Qurban di Menit Terakhir. Foto: Hewan Kurban (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Ratusan umat Muslim melakukan pembelian domba jantan dan makanan dalam menit-menit terakhir di daerah Ota, di negara bagian Ogun untuk merayakan Idul Adha pada Jumat (31/7).

Dilansir dari laman Guardian Sabtu (1/8), Beberapa umat Muslim, yang berbicara di pasar ternak Goro dan pasar makanan Ijako mengatakan, keputusan mereka bergantung pada mengambil keuntungan dari diskon dari pembelian domba jantan, kambing, sapi, tomat, beras, dan makanan lainnya.

Baca Juga

Seorang pekerja pengadilan, Yusuf Ibidapo menyalahkan pandemi virus corona untuk kenaikan harga makanan, terutama selama perayaan Idul Adha.

"Pandemi telah memaksa hal-hal untuk mengambil langkah mundur, bagaimanapun, umat Islam melakukan yang terbaik untuk memiliki perayaan yang memuaskan dan berkesan," kata Ibidapo.

 

"Sebagian besar orang di pasar ini datang dengan pola pikir bahwa mereka akan mendapatkan domba jantan dan kambing dengan harga lebih rendah hari ini adalah Idul Adha," lanjut dia.

Seorang pedagang di pasar ternak Goro, Lukman Afolabi, memuji umat Muslim karena merayakan Hari Raya Kurban dengan cara terbaik. "Kami menyaksikan peningkatan signifikan dalam jumlah orang yang telah berada di pasar dalam lima hari terakhir," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement