Selasa 28 Jul 2020 18:07 WIB

47 Warga UEA Terinfeksi Corona Setelah Hadiri Acara Keluarga

Warga UEA didesak menahan diri dari menghadiri pertemuan keluarga .

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
47 Warga UEA Terinfeksi Corona Setelah Hadiri Acara Keluarga
Foto: AP/Kamran Jebreili
47 Warga UEA Terinfeksi Corona Setelah Hadiri Acara Keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Sebanyak 47 orang di Uni Emirat Arab (UEA) terinfeksi virus corona. Mereka terinfeksi setelah menghadiri acara keluarga seperti pernikahan dan pemakaman.

“Mereka yang terinfeksi tidak mematuhi langkah-langkah pencegahan seperti jaga jarak dan pencegahan lainnya,” kata Juru Bicara Pemerintah UEA Omar Al-Hammadi, dilansir di Saudi Gazette, Selasa (28/7).

Baca Juga

Omar mendesak masyarakat dapat menahan diri dari menghadiri pertemuan keluarga dan perkumpulan dalam jumlah besar. Masyarakat UEA juga diminta mengikuti protokol kesehatan setiap saat.

Menurut Kementerian Kesehatan UEA, jumlah kasus corona baru sebanyak 264 kasus. Sebagian besar kasus berasal dari keluarga yang sama setelah mereka menghadiri acara keluarga. 

Total kasus Covid-19 di UEA mencapai 59.177 kasus. Sedangkan kasus meninggal sebanyak 345 orang dan pasien yang pulih sebanyak 52.510 orang.

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Menteri Kesehatan dan Pencegahan UEA Abdul Rahman bin Mohammad bin Nasser Al-Owais mendesak masyarakat bekerja sama dengan otoritas kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid -19. Warga diminta patuh protokol jarak sosial untuk menjaga keselamatan dan melindungi semua warga UEA. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement