Selasa 28 Jul 2020 14:18 WIB

Solok Selatan Turunkan Tim Periksa Hewan Qurban

Tim pemeriksa hewan qurban sudah mulai bekerja sejak Senin lalu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Solok Selatan Turunkan Tim Periksa Hewan Qurban. Ilustrasi
Foto: ANTARA/SISWOWIDODO
Solok Selatan Turunkan Tim Periksa Hewan Qurban. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan hewan qurban. Plt. Kadis Pertanian Del Irwan mengatakan menurunkan dua orang tenaga medis, 14 paramedis dan inseminator, dan lima orang tenaga bantuan dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Syahkuala.

"Pemeriksaan kesehatan hewan dan juga daging qurban sangat penting untuk mengantisipasi berbagai penyakit seperti cacing pita, antraks, penyakit mulut dan kuku, dan penyakit lainnya, " kata Del Irwan, melalui siaran pers yang dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (28/7).

Baca Juga

Tim pengecekan hewan qurban ini menjurut Del Irwan sudah diturunkan sejak kemarin, Senin (27/7). Petugas akan membantu masyarakat melayani pemeriksaan kesehatan hewan di tempat penampungan dan pemotongan hewan qurban. Tujuannya agar pemotongan hewan qurban sesuai standar kesehatan dan kesejahteraan hewan qurban.

Pemkab Solsel berharap daging qurban yang akan beredar untuk masyarakat dipastikan layak dikonsumsi. "Kami belum dapat menurunkan petugas ke masing-masing masjid. Karena keterbatasan SDM. Tapi petugas yang ada akan maksimal melayani masyarakat," ujar Del Irwan.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement