Kamis 23 Jul 2020 20:31 WIB

Alan Shearer Berikan Saran Mason Greenwood

Alan Shearer berpikir Mason Greenwood bisa jadi pencetak gol terbanyak Liga Primer.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
 Mason Greenwood
Foto: AP/Cath IvillPOOL Getty
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID,   LONDON -- Legenda timnas Inggris, Alan Shearer berpikir Mason Greenwood bisa jadi pencetak gol terbanyak Liga Primer sepanjang masa. Share pun membagikan tips agar Greenwood bisa mencapai rekor itu.

Pemain muda Manchester United mencetak gol ke 17 musim ini. Meski laga melawan West Ham berakhir dengan skor 1-1 pada Rabu (22/7) lalu. "Greenwood adalah pemain potensial, pembentukan superstar," kata Shearer dilansir dari laman Daily Star.

Baca Juga

Shearer masih memegang rekor pencetak gol Liga Premier sepanjang masa dengan 260 gol. Greenwood dianggap menjadi penemuan terbaik Manchester United musim ini tentu bisa mengikuti langkahnya bahkan merebut posisinya.

"Saya mengakui kekuatan yang dia miliki dari kaki kiri, kaki kanannya, dan bagaimana ia melepas tembakan lebih awal,"katanya.

"Saya diajari oleh pelatih saya ketika junior untuk berkonsentrasi pada kaki kanan saya untuk membuat tendangan sebaik mungkin, tapi dia bisa melakukan dengan keduanya," katanya.

Shearer yakin dalam 12-13 tahun mendatang akan ada nama baru dalam daftar pencetak gol terbanyak. Namun Shearer yakin Shearer bisa masuk dalam daftar tersebut.

"Dia baru berusia 18 tahun, dia akan menjadi lebih besar dan lebih kuat dengan lebih banyak pengalaman, saya pikir dia sebagus itu," katanya.

Solskjaer dengan baik melihat bakat pemain jebolan akademi Manchester United ini. Greenwood menjadi jawaban setelah klub kehilangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada awal musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement