Rabu 22 Jul 2020 12:45 WIB

Dompet Dhuafa Sumsel Bagikan Sembako untuk Guru Honorer

Ada 646 paket sembilan bahan pokok dan itu sudah dibagikan kepada guru honorer

Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan paket bantuan sembilan bahan pokok yang dikemas melalui Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah untuk ratusan guru honorer.
Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan paket bantuan sembilan bahan pokok yang dikemas melalui Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah untuk ratusan guru honorer.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dompet Dhuafa Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan paket bantuan sembilan bahan pokok yang dikemas melalui Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah untuk ratusan guru honorer di provinsi itu. Ada 646 paket sembilan bahan pokok dan itu sudah dibagikan kepada guru honorer.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel Kusworo Nursidik Lc sebagaimana dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Rabu (22/7). Pemberian paket bahan pokok yang dilaksanakan secara virtual itu juga diikuti Dompet Dhuafa Aceh, Dompet Dhuafa Riau, Dompet Dhuafa Singgalang, Sumatera Barat dan para guru honorer empat provinsi rersebut

Baca Juga

Menurut dia, pembagian sembako paling banyak bagi guru honorer di Sumsel tercatat 646 paket dan untuk provinsi Aceh, Riau, Sumbar di bawah itu. Jika Sumsel menerima paling banyak bantuan sembako dan pangan, bila dibandingkan Kantor Cabang Dompet Dhuafa di Sumatera.

“Kalau Dompet Dhuafa Cabang lain menerima rata-rata 100 paket sembako dan pangan. Tapi, Alhamdulillah setelah kita komunikasikan. Sumsel mendapatkan 646 paket sembako dan pangan buat guru honorer di Sumsel,” jelas Ustadz Kusworo.

Menurut dia, penyaluran paket yang berisikan sembako dan bahan pangan dari Bank Indonesia (BI) yang bekerja sama juga dengan Masyarakat Ekonomi Syariah sebagai bentuk kepedulian Dompet Dhuafa.

Paket Souvenir Edukasi Ekonomi Syariah yang berisikan sembako dan bahan pangan ini, disalurkan buat guru honorer di Palembang, Prabumulih, Banyuasin, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

“Ini sebagai apresiasi kepada guru-guru yang terus berjuang mendidik generasi bangsa, di tengah pandemi corona. Mudah-mudahan paket ini bisa bermanfaat buat para guru,” ujarnya.

Sementara salah seorang penerima paket sembako Bobby Agustiawan mengatakan, pihaknya sangat terharu dengan pemberian paket yang berisikan bahan sembako dan pangan. “Kami sebagai guru honorer merasa sangat di hargai dan diperhatikan. Kami ucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia dan Dompet Dhuafa Sumsel,” ujar dia.

Sebagaimana pada acara Webinar Edukasi Ekonomi Syariah, para guru honorer dari keempat provinsi tersebut diperkenalkan soal Ekonomi Islam Syariah dan cara mencegah menyebaran corona virus disease 2019.

Setelah di mulai di Palembang, paket sembako dan bahan pangan dari keempat kabupaten dan kota lainnya segera didistribusikan, dan penyaluran dibantu Badan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Kepala Desa Sekecamatan Cempaka Ogan Komering Ulu Timur, dan SGI Sumsel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement