Jumat 17 Jul 2020 19:32 WIB

Karembau: Zidane tak Perlu Lagi Buktikan pada Siapa Pun

Zidane pantas untuk memenangkan begitu banyak gelar bersama Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kesuksesan Real Madrid menjuarai titel La Liga Spanyol 2019/2020 mendapat komentar positif dari mantan pemain Los Merengues, Christian Karembeu. Dia mengeklaim, Zidane merupakan sosok pelatih top dunia.

"Zidane tidak perlu membuktikan kepada siapa pun lagi bahwa dia adalah pelatih hebat. Memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut sudah cukup, dan kemudian dia memenangkan La Liga," ujar Karembeu dikutip Sportskeeda, Jumat (17/7).

Baca Juga

Zidane memimpin Los Blancos untuk meraih tiga titel Liga Champions berturut-turut selama mantra pertamanya di klub asal ibu kota Spanyol.

Sempat menghilang selama semusim, Zidane akhirnya kembali ke Madrid pada musim panas kemarin. Semusim membesut Los Merengues, entrenador asal Prancis sukses mempersembahkan trofi ke-34 untuk Madrid.

"Bagi saya, Zidane adalah anak yang hilang dan dia pantas untuk memenangkan begitu banyak gelar karena dia inovatif dan dia banyak belajar. Meskipun pemain datang dan pergi, dia berhasil buat tim pemenang, tidak ada lagi yang bisa dikatakan," sambung pria 49 tahun itu.

Musim lalu, Madrid memang harus menelan pil pahit. Los Blancos kala itu hanya finis di posisi ketiga klasemen akhir lantaran performa yang acak kadut.

Namun, musim ini Madrid berhasil tampil dengan konsisten sejak awal musim saat diambil alih Zidane. Hasilnya, pada pekan ke-37 Madrid sukses mengunci gelar La Liga.

El Real berhasil mengalahkan Villarreal 2-1 melalui brace Karim Benzema pada menit ke-29 dan menit ke-77. Alhasil kini Benzema telah mencatat 21 gol. Itu pertama kalinya ia melampaui 20 dalam kampanye liga.

Ditanya apakah Benzema adalah pesaing untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or), Karembeu mengatakan, semua pemainnya Madrid layak mendapatkan Ballon d'Or, jadi itu termasuk Benzema juga. "Benzema selalu bermain efisien dalam semua permainannya dan dia juga telah mencetak banyak gol setiap musim, di semua kompetisi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement