Jumat 17 Jul 2020 12:41 WIB

Martinelli Absen Bela Arsenal Sampai Akhir 2020

Martinelli mesti menjalani perawatan setelah menjalani operasi lutut pada akhir Juni.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Winger Arsenal, Gabriel Martinelli
Foto: EPA/ANDY RAIN
Winger Arsenal, Gabriel Martinelli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Brasil, Gabriel Martinelli, dipastikan absen membela Arsenal setidaknya hingga akhir 2020. Remaja 19 tahun itu mesti menjalani perawatan setelah menjalani operasi lutut pada akhir Juni silam.

Direkrut dari klub asal Brasil, Ituano pada 2019 silam, Martinez langsung dipercaya menghuni tim utama The Gunners pada musim ini. Peformanya pun tidak terlalu mengecewakan. Martinelli mengemas 10 gol dan empat assist dalam 26 penampilannya di semua ajang pada musim ini.

Baca Juga

Namun, kiprah apik Martinelli itu terpaksa terhenti lantaran mengalami cedera lutut kiri saat melakoni sesi latihan pada pertengahan bulan lalu. Akhirnya, setelah menjalani operasi lutut, Martinelli dipastikan absen memperkuat the Gunners hingga akhir tahun ini, atau setidaknya hingga paruh pertama musim depan rampung digelar.

Dalam pernyataan resminya, Arsenal mengonfirmasi kondisi terkini Martinelli setelah operasi lututnya, yang digelar pada akhir Juni silam, berjalan dengan lancar. "Operasi tersebut berjalan lancar dan saat ini Gabi (Martinelli) tengah memasuki masa pemulihan. Dia akan terus menjalani pemulihan hingga akhir musim ini dan diharapkan sudah bisa kembali berlatih pada akhir tahun ini," sebut pernyataan resmi the Gunners di laman resmi klub, Jumat (17/7).

Selain mengungkapkan kondisi terkini Martinelli, Arsenal juga menyebutkan kondisi terbaru proses pemulihan cedera Pablo Mari. Mantan bek tengah Flamengo itu mengalami cedera ligamen engkel saat Arsenal dibekap Manchester City 0-3 di laga perdana Liga Primer Inggris pasca pandemi Covid-19, pertengahan bulan lalu.

Saat ini, bek asal Spanyol itu telah kembali ke Spanyol dan tengah menjalani terapi dengan dokter spesialis guna memulihkan kondisinya pasca cedera engkel tersebut. Mari diharapkan sudah bisa kembali ke Inggris pada akhir Juli mendatang dan kembali berlatih pada awal September.

"Dia akan kembali ke Inggris pada akhir Juli dan meneruskan proses pemulihan di fasilitas klub hingga akhir musim ini. Targetnya, Mari sudah bisa berlatih bersama tim utama pada September mendatang," kata pernyataan resmi tim asal London Utara tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement