Jumat 17 Jul 2020 10:56 WIB

Ubah Strategi Pemasaran, Nissan Perkenalkan Logo Baru

Nissan baru saja emmperkenalkan mobil listrik Ariya.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo baru Nissan.
Foto: car and driver
Logo baru Nissan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Nissan saat ini tengah melakukan perubahan strategi produk. Kini, pabrikan Jepang itu lebih serius untuk menggarap pasar mobil listrik. Selain memperkenalkan electric vehicle (EV) bernama Ariya, Nissan juga sekaligus memperkenalkan logo barunya.

Dilansir dari Car and Driver pada Jumat (17/7), logo baru ini sendiri dikembangkan sejak 2017. Logo baru ini sendiri terlihat lebih minimalis yang hanya menggunakan garis melingkar dan tulisan yang dibalut dengan warna hitam.

Baca Juga

Lewat desain ini, Nissan memang sengaja ingin menghadirkan logo yang merepresentasikan karakter yang tipis, ringan dan fleksibel. Mungkin, ini juga menjadi filosofi produk EV Nissan yang gesit, efisien dan fungsional.

Logo baru ini pun dihadirkan secara digital-friendly. Karena, Nissan ingin logo yang terapasang di bagian depan mobil ini hadir dengan iluminasi yang diterangi oleh 20 lampu LED sehingga membuat produk Nissan terlihat kian futuristik.

Dengan pengenalan logo baru ini, artinya Nissan telah empat kali melakukan ubahan logo di sepanjang usianya. Rencananya, logo ini nantinya akan disematkan pada seluruh produk terbaru dari Nissan.

Saat ini, Nissan Ariya merupakan produk pertama yang sudah menerapkan logo tersebut. Produk ini sendiri telah resmi diluncurkan lewat Nissan Ariya Digital World Premiere, Rabu (15/7).

Sebagai sebuah crossover, mobil ini pun didesain untuk mampu melintas dengan mudah dalam segala medan. Hal itu pun dapat dicapai berkat penerapan sistem all wheel drive dan sistem traction control cerdas yang dapat menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan.

Soal tampilan, mobil ini pun ditunjang dengan desain futuristik dan sejumlah bahasa desain khas Nissan. Mobil yang dipasarkan dengan harga sekitar 40 ribu dolar AS ini pun hadir dengan sejumlah fitur mutakhir.

Sejumlah fitur mutakhir itu diantaranya adalah fitur otonom terbaru dan fitur voice comand yang semakin memudahkan pengendara. Selain itu, Nissan Ariya pun hadir dengan konektivitas mutakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement