Jumat 17 Jul 2020 10:07 WIB

Solskjaer Belum Puas Start MU Lawan Palace

Manchester United (MU) sukses membungkam Crystal Palace 2-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.
Foto: Peter Cziborra/NMC/Pool/REUTERS POOL
Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial merayakan golnya ke gawang Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kendati Manchester United (MU) sukses membungkam Crystal Palace 2-0 pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris, Jumat (17/7) dini hari, tapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum puas dengan salah satu aspek performa anak-anak asuhnya. Pelatih asal Norwegia itu menyoroti cara para penggawa Setan Merah mengawali laga.

"Laga itu berjalan sangat sulit buat kami. Kami kerap kehilangan ritme permainan dan kendali operan, tapi beruntung dua gol fantastis mengantarkan kami meraih kemenangan," kata Soslkjaer seperti dilansir Independent, Jumat (17/7).

Baca Juga

Pada laga yang digelar di Stadion Selhurst Park tersebut, United memang baru bisa mencatatkan keunggulan pada menit-menit terakhir babak pertama. Penyerang timnas Inggris Marcus Rashford memecahkan kebuntuan setelah merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah. Dengan satu gerakan, penyerang asal Inggris itu berhasil mengecoh dua pemain bertahan dan kiper Crystal Palace, kemudian dengan mudah melepas bola ke gawang. 

MU akhirnya menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-78. Anthony Martial berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist dari Rashford. Skor 2-0 pun bertahan dan United membawa pulang tiga angka dari Stadion Selhurst Park serta menjaga peluang dalam perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Mantan pelatih Cardiff City itu berharap, anak-anak asuhnya bisa mengatasi problem tersebut. Terlebih, Setan Merah tengah membutuhkan kemenangan di dua laga terakhir Liga Primer Inggris guna bisa terus bersaing dalam perebutan empat teratas di klasemen akhir Liga Primer Inggris dan tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Selain itu, Solskjaer juga berharap kesepahaman antara Rashford dan Martial di lini serang bisa terus terjaga di sisa kompetisi musim ini. Termasuk saat menghadapi West Ham dan Leicester City di dua laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini. 

Dua pemain tersebut bisa dibilang memang menjadi andalan United dalam merobek gawang lawan. Selain di laga kontra Palace, Rashford dan Martial juga sempat menyumbang gol saat MU ditahan imbang Southampton 2-2 pada laga sebelumnya. 

"Mereka perlu meningkatkan rasa saling percaya antara mereka. Hal ini sudah terlihat di proses terjadinya gol kedua. Namun, secara keseluruhan, kami tidak bisa mengawali permainan seperti pada pertandingan tadi," kata Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement