Rabu 15 Jul 2020 19:45 WIB

Rumah Zakat Bantu Warga Lewat Sedekah Pangan

Penyaluran bantuan dilakukan secara door to door, memperhatkan protokol kesehatan

Di masa krisis seperti saat ini, Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya yang dilakukan di Kelurahan Mojongso, Kecamatan Jebres.  Untuk membantu warga di sana, Senin (06/7) Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 50 paket Superqurban kepada balita stunting dan lansia disable.
Foto: istimewa
Di masa krisis seperti saat ini, Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya yang dilakukan di Kelurahan Mojongso, Kecamatan Jebres. Untuk membantu warga di sana, Senin (06/7) Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 50 paket Superqurban kepada balita stunting dan lansia disable.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Di masa krisis seperti saat ini, Rumah Zakat terus berupaya membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Salah satunya yang dilakukan di Kelurahan Mojongso, Kecamatan Jebres.

Untuk membantu warga di sana, Senin (06/7) Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 50 paket Superqurban kepada balita stunting dan lansia disable. Dalam proses penyalurannya, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Puskesmas Sibela Mojosongo.

Adapun teknis penyaluran dilakukan secara door to door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, khusus balita juga mendapat tambahan bantuan seperti susu, biskuit dan sabun mandi.

Di tengah kondisi krisis pandemi seperti ini, balita-balita stunting di wilayah Mojosongo sangat membutuhkan perhatian terutama untuk asupan gizinya. “Kami berterima kasih kepada rumah zakat karena terus mendukung balita stunting di wilayah mojosongo,” ungkap Ririn mewakili Puskesmas Sibela.

Rumah zakat mengajak seluruh masyarakat khususnya di kota Solo untuk bersama-sama mewujudkan sedekah pangan bagi saudara-saudara kita yang terdampak covid-19 dan juga yang mengalami kekurangan gizi dan stunting salah satunya adalah melalui program Superqurban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement